Wisata Pohon Akar Langit Bak Film Fiksi “Harry Potter” Bagian Konsep Ring...

Wisata Pohon Akar Langit Bak Film Fiksi “Harry Potter” Bagian Konsep Ring Road Wisata Di Lamongan

236 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Wisata di Lamongan terutama wilayah utara, sangat berpotensi dan memiliki destinasi wisata yang paling banyak. Selain WBL dan Maharani Zoo yang sudah menjadi icon nasional dari kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Wisata Religi di Lamongan Makam Sunan Drajat dan Sendang Nduwur, juga menjadi destinasi yang tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya dan setiap tahunnya. Baru-baru ini di wilayah Lamongan utara juga menjadi pusat perhatian masyarakat luas yaitu muncul nya wisata baru yg tergolong cukup unik dan berpotensi menarik perhatian para wisatawan indonesia bahkan mancanegara yaitu Pohon Akar Langit “TRINIL”, bentuk pohon nya sangat unik dan mungkin satu satu nya di dunia karena pohon itu wujud nya seperti pohon fantasi seperti di film fiksi dunia yang sangat terkenal “Harry Potter.”

Tak lama setelah kemunculan wisata pohon trinil, ada lagi destinasi wisata alam yang lagi hits di kalangan muda mudi ialah pantai kutang dan juga potensi wisata Agro, yaitu kebun Durian di desa Sugihan-Solokuro Lamongan.
Siapa sangka buah durian yang biasanya tumbuh di daerah pegunungan bisa dibudidayakan di Kabupaten Lamongan yang memiliki cuaca panas. Durian montong tersebut dibudidayakan di kebun milik salah satu warga Desa Sugihan, Kecamatan Solokuro, bernama Zumiyah. Bahkan, buah durian montong ini memiliki berat lebih dari 8 kilogram.

Bupati Lamongan, H.Fadeli S.H, MM bersama sejumah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga pernah kesana di bulan januari awal tahun 2018 kemaren, Fadeli merasakan sendiri lezatnya Durian Montong Sugihan. Dagingnya tebal, bijinya kecil sekali, dan rasanya sangat lezat. buah durian montong Sugihan sangat prospektif untuk dikembangkan.

Tiga lokasi wisata baru itu Perlu perhatian lebih dari masyarakat daerah desa sekitar, pihak Aparatur desa dan kecamatan setempat serta tak lepas juga dari campur tangan Pemerintah daerah Kab.Lamongan kedepan nya, agar semua wisata yang punya potensi di wilayah lamongan tertata lebih baik untuk pengembangan potensi wisata kedepannya.

Kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan Chairil Anwar S.H, M.Si, mengatakan, “Ring Road untuk wisata di Lamongan memang belum terkonsep, akan Tetapi Disparbud sudah merencanakan untuk membuat Ring Road wisata khususnya Lamongan utara yang menghubungkan semua wisata yang ada, agar penikmat wisata dari luar Lamongan bisa tahu dan bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata dipaciran, hal tersebut kedepannya sebagai inspirasi juga akan meningkatkan pemasukkan daerah untuk sektor wisata. Karena wisata dan hiburan di Lamongan menjadi penyumbang pendapatan Daerah terbesar tahun 2017.

Konsep Ring Road itu belum di realisasikan, tapi sudah ada rencana dan pembahasan, memang sedang proses menuju kesana. Kita akan nanti coba belajar ke daerah lain seperti Malang, Jogjakarta, Bali atau Lombok yang sudah berhasil menerapkan ring road peta wisata yang baik”.
Selain wisata di wilayah pantai utara.

Di wilayah Lamongan selatan-Kecamatan Sugio, tak mau kalah untuk pengembangan potensi sektor wisatanya, destinasi wisata lokal yang baru baru ini menjadi perhatian baru wisatawan lokal Lamongan maupun luar kota adalah Wisata Education Gondang Outbond (WEGO). 1 KM dari WEGO juga ada Waduk Gondang, yang mana sekarang menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan untuk di rehap. Wajah waduk dan fasilitas wisata di dalam nya tersebut juga sedang dalam proses perbaikan, kedepan agar tampak lebih tertata rapi dan lebih indah dan mempesona, sehigga di harapkan kedepannya dapat menyedot perhatian wisatawan lokal dan interlokal untuk berkunjung dan ada peningkatan pengunjung setiap minggunya dalam menyokong Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lamongan,” paparnya. (****).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY