1.142 Anggota Polri, 9.713 TNI dan123 Ribu Linmas Siap Amankan Pilkada Serentak Jateng 2018

Daerah, Regional651 views

Kabarone.com, SEMARANG – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, Kapolda Jateng Irjen.Pol.Condro Kirono memimpin Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Jawa Tengah di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang Senin Sore (25/06/18).

Sebanyak 1.142 anggota Polda Jateng yang diapelkan dan akan dikirim sore itu untuk membantu Polres di Jawa Tengah dalam melakukan pengamanan Pilkada.

Selain itu ada juga 123 ribu anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) telah siap bergabung dalam pengamanan di lokasi TPS.

Kapolda menyatakan, mulai besok hingga tanggal 28 akan ada patroli gabungan skala besar di empat penjuru mata angin agar tidak ada yang mengganggu jalannya Pilkada.

Selain Kapolda Jateng hadir pula Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen (TNI) Wuryanto, menuturkan pihaknya menyiagakan 9.713 personel untuk pengamanan Pilkada Anggota TNI hingga tingkat Babinsa akan membantu kepolisian amankan TPS.

“Seperti disampaikan Pak Kapolda, kami mendukung 9 ribu personel BKO Polda. Ini tugas bersama, akan bantu sukseskan Pilkada sampai ke jajaran Babinsa,” jelas Wuryanto.

Untuk diketahui pola pengamanan Pilkada di Jateng, untuk tipe TPS aman, perbandingannya yaitu 2 Polri : 18 Linmas untuk 9 TPS. Kemudian TPS Rawan I polanya 2 Polri : 8 Linmas untuk 4 TPS, sedangkan TPS Rawan II polanya 2 Polri : 4 Linmas untuk 2 TPS. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *