Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018, Diwarnai Dengan Pemusnahan BB Miras...

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018, Diwarnai Dengan Pemusnahan BB Miras dan Narkoba

58 views
0
SHARE

Kabarone.com, LAMONGAN – Untuk mengamankan lebaran, Polres Lamongan sudah siap mengamankan termasuk jalur lalu lintas untuk arus mudik dan arus balik. Personel Polres dan Polsek jajaran disiap siagakan dalam pengamanan Lebaran digelar Operasi Ketupat Semeru (OKS) 2018. Operasi berlangsung selama 18 hari, mulai 7 sampai 25 Juni 2018. Dalam Operasi Ketupat Semeru kali ini Polri bakal dibantu TNI, Dishub, Pramuka dan lembaga lainnya. Titik-titik yang dianggap rawan kecelakaan dan tak lepas dari ancaman teroris juga patut diwaspadai. Operasi ini bertujuan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama Idul Fitri 2018.

Usai Apel Gelar Pasukan tadi pagi dalam rangkaian acara tersebut, Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung,SH,MH dan Bupati Lamongan serta Jajaran Forkopimda dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti ribuan Liter minuman keras (Miras) dan Narkoba oleh Polres Lamongan dari hasil operasi pekat Semeru 2018 yang bertempat di Alun alun Lamongan dengan Irup. Bupati Lamongan H. Fadeli, SH,MM. Rabu (6/6/2018).

Sementara,Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung mengungkapkan, “Barang bukti yang dimusnahkan tersebut dilakukan dengan cara dibakar. Selanjutnya petugas juga memusnahkan satu Ton bahan baku untuk membuat miras dan 120 ribu pil berbagai merk diantaranya Dobel L dan Karnopen.

“Rangkaian Kegiatan ini merupakan hasil dari operasi pihak Kepolisian saat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Acara ini dilakukan untuk menyikapi keresahan masyarakat soal beredarnya miras dan Narkoba di masyarakat, hasil sitaan dari operasi selama tiga minggu terakhir,”ungkap Kapolres Feby.

Harapan Kapolres Lamongan, “meminta kepada masyarakat untuk lebih aktif dalam memerangi miras dan narkoba di Wilayah Lamongan, yaitu dengan cara segera melaporkan kepada Kepolisian jika ada pengedar minuman keras dan narkoba.

Lebih lanjut, AKBP. Feby D.P. Hutagalung Kapolres Lamongan sekali lagi disampaikannya kepada masyarakat khususnya Warga Lamongan diminta tidak lagi ada yang mengkonsumsi miras maupun barang haram lainnya. Pastinya hal ini dapat merusak kesehatan lebih-lebih akan merusak masa depan generasi bangsa,” pungkas Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh jajaran pejabat teras Pemkab. Lomongan Jawa Timur diantaranya Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung, SH, MH, Dandim 0812/ Lamongan Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa dan Kajari Lamongan Diah Yuliastuti, SH bersama Forkopimda, Bupati Lamongan H. Fadeli, S.H.,MM, Hj. Kartika Hidayati,MM,MHP, Wakil Bupati Lamongan, Dr. Yuhronur Efendi MBA. Sekda Lamongan(red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY