Jalur alternatif Lebaran, Lamongan – Bojonegoro

Jalur alternatif Lebaran, Lamongan – Bojonegoro

132 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Terjebak kemacetan di Lamongan selama arus mudik lebaran, jangan khawatir. Karena Polres Lamongan telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan. Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Argya Satria Bhawana menjelaskan, selain telah memetakan sejumlah daerah atau kawasan yang rawan kemacetan, pihaknya juga telah menyiapkan jalur alternatif apabila kemacetan memang terjadi.

“Untuk jalur alternatif kami telah menyiapkan rutenya dan juga rambu atau tanda untuk jalur alternatif ini,” terang Argya kepada wartawan di Mapolres Lamongan, Sabtu (9/6/2018).

Menurut Argya, apabila Pasar Babat mengalami kemacetan, maka akan ada 2 skenario arus lalu lintas yang akan diberlakukan dari arah Lamongan menuju Bojonegoro dan Jombang. Pertama, adalah simpang tiga Mira Babat diarahkan ke Jalan Gotong Royong menuju ke arah selatan Pasar Babat ke arah Jombang menuju ke Simpang 3 Desa Karang Asem ke Desa Gajah arah Kecamatan Baureno, Bojonegoro dan sebaliknya.

“Kedua, alternatifnya adalah dari simpang tiga Mira ke arah Jalan Gotong Royong menuju simpang tiga Desa Sawo ke arah Desa Paworejo arah ke Jombang selanjutnya ke arah Desa Karang Asem menuju ke Desa Gajah, Kecamatan Baureno Bojonegoro dan sebaliknya,” kata Argya.

Sementara, untuk arah dari Bojonegoro menuju Lamongan jika Pasar Babat mengalami kemacetan, polisi juga telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif. Jalurnya, kata Argya, dari arah Bojonegoro maka arus lalulintas akan diarahkan dari Baureno Bojonegoro ke arah Desa Gajah menuju Simpang tiga Karang Kembang ke arah Desa Tlanak Kedungpring menuju arah Sugio ke arah simpang tiga Plembon ke arah Made ke Lamongan kota dan berlanjut ke arah Surabaya. “Ini adalah jalur alternatif jika ada kemacetan di Pasar Babat,” paparnya.

Argya mengungkapkan, pihaknya juga sudah menyiapkan jalur alternatif lain dari dan ke arah Jombang. Pula, ada juga jalur alternatif bisa melalui jalur yang ada du jalur Pantura Lamongan dan juga dari dan ke arah Mojokerto. “Kami juga akan menyiagakan personil di sejumlah ruas jalan,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Argya, pihaknya juga membuka posko di masing-masing kecamatan atau wilayah resort sektor (Polsek), khususnya yang berada di wilayah jalan Pantura. “Di masing-masing kepolisian sektor di seluruh wilayah Lamongan, terkhusus di wilayah jalan Pantura kami juga membuka posko,” paparnya.

Di himbau untuk pemudik, selama di jalan patuhi semua rambu rambu lalu lintas, jaga jarak aman, jangan ngebut, tetap fokus, sopan santun dan tertib di jalan adalah wujud warga negara cinta tanah air dan saling menghormati sesama pemudik untuk keselamatan bersama biar kita semua bahagia untuk bisa bertemu sanak keluarga sampai dengan selamat di tujuan.
(Fer/ian/pull).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY