Kabarone biro Lamongan, ada yang Berbeda dalam Ramadhan tahun ini.

Kabarone biro Lamongan, ada yang Berbeda dalam Ramadhan tahun ini.

165 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Bulan Ramadhan adalah bulan spesial, bulan yang penuh dengan berkah. Bagi umat Musilm, bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan berharga untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas berbagi kebaikan.

Seperti halnya media kabarone biro Lamongan yang menggelar buka bersama dan santunan dengan 100 anak yatim dan dhuafa . Para anak yatim dan dhuafa di beberapa wilayah Lamongan yang terdata di Yatim Mandiri Lamongan ini, di hadirkan dan di beri santunan bingkisan dan uang, serta Buka bersama dengan mereka . Aksi amal ini sudah di rencanakan dan di agendakan di bulan suci Ramadhan tahun ini, dan alhamdulilah terlaksana tahun ini dengan baik, Ujar kabiro kabarone lamongan syaiful anam, atau lebih akrab di panggil Bang Ipul.
” keperdulian kepada yatim dan dhuafa adalah tangung jawab kita bersama, dan kegiatan ini adalah bentuk keperdulian nyata kami, yang sekaligus merupakan ungkapan syukur dan rasa terima kasih kepada warga kota Lamongan khusus nya”. Tegas nya.

Bang ipul juga mengatakan, “bahwa kegiatan berbuka puasa dan santunan anak yatim ini ingin kita adakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan di tahun berikut nya. Kegiatan ini merupakan salah satu gerakan berbagi kasih, Selain bagian dari semangat Ramadhan yaitu menyebar kebaikan kepada sesama, hal in selaras dengan semangat tujuan media kami (kabarone) yaitu memberikan manfaat melalui informasi yang mendidik dan baik bagi seluruh masyarakat, bangsa dan negara.

Acara pemberian santunan dan buka puasa bersama dengan anak yatim ini juga dihadiri pimred media kabarone yang kebetulan berada di Lamongan, amin santoso, beliau menyampaikan bahwasanya juga ingin kegiatan sosial dan keperdulian ini di ikuti oleh biro biro kabarone lainnya di seluruh indonesia, tegas nya.

kegiatan ini di buat dan bagi dalam 2 gelombang yaitu pada tanggal 30 mei 2018 kemaren, yang mengumpulkan donasi bersama sejumlah Rp. 1,2 juta dan 13 juni 2018 yang alhamdulilah bertambah nilai jumlah donasi bersama Rp. 2,5 juta ; sebagai penutup kegiatan di bulan ramadhan tahun ini, dalam kegiatan ini juga mendapat support dan dukungan komunitas muda Lamongan yaitu komunitas indie band Lamongan, dan komunitas GMC (Gresik Music Community) yang dari Gresik kidul, perbatasan Mantup Lamongan, serta komunitas Yatim Care Gresik Utara – Lamongan yang semua anggota nya adalah pemuda pemudi, dan Kawan Kawan NGO Jalak yang merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat di Lamongan.

Di sela sela kegiatan ini, Ketua komunitas indie band, Ferry indie bersama Raffie Cakradara Koordinator dari Yatim Care komunitas, dan Mas Uyun Darmawan saat di wawancarai bersama oleh awak media kabarone mengatakan sepakat satu suara, ” bahagia itu jika kita bisa berbagi, bangga dan senang bisa ikut bergabung bersama untuk santunan Anak-anak yatim dan dhuafa ini, kita apresiasi dalam bentuk himpun donasi bersama dan hiburan musik akustik religi bersama kawan kawan anggota komunitas dengan perform di depan mereka semua.” Biar penerima santunan dan dhuafa yang menerima tampak lebih ceria dan bergembira bersama sebelum qultum ceramah agama di lanjut dengan berbuka puasa bersama.

Melanjutkan berbincang santai setelah berbuka bersama dengan PIMRED kabarone , Amin Santoso : “Ramadhan adalah bulan ibadah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya karena pada bulan tersebut akan dilipatgandakan nilai pahala ibadah, Banyak cara berbagi di bulan Ramadhan, mulai dari memperbanyak sedekah, zakat, dan memberi makan kepada orang miskin. Bahkan pahala yang didapatkan mencapai 70 kali lipat setiap amal yang dilakukan di bulan Ramadhan di bandingkan bulan lainnya. Berbagi dengan anak yatim merupakan salah satu kebaikan yang dianjurkan di bulan suci ini karena anak-anak yatim ini adalah generasi penerus bangsa yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang. Bagaimana pun masa depan bangsa berada di tangan mereka,” ucapnya. ( Fer ).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY