Kampung Ramadhan 2018 untuk lebih menghidupkan Plasa Lamongan

Kampung Ramadhan 2018 untuk lebih menghidupkan Plasa Lamongan

153 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Rangkaian kegiatan Hari Jadi Lamongan ke 448, Pemda Kabupaten Lamongan yang bertepatan di Bulan Ramadhan tahun ini bertitle “Kampung Ramadhan” dengan beragam kegiatan yang di selenggarakan yang di tempatkan di halaman Plasa Lamongan Indah (L.I), Jumat (07/06).

Kegiatan ini, dibuka oleh Bupati Lamongan H. Fadeli S.H, M.M, dan dihadiri jajaran Forpimda dan Forpimka se Kabupaten Lamongan. Kemudian acara dibuka dengan memukul alat musik Rabana bersama-sama Wakil Bupati ibu Kartika berserta Sekda Lamongan bapak Yuhronur efendi, perwakilan Polres serta diiringi group Terbangan.

Dalam sambutannya H. Fadeli mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan produk unggulan baik dari UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Se Lamongan dan juga produk dari hasil industri yang ada di Kabupaten Lamongan.

“Ada 58 Stan, produk – produk yang di sajikan baik dari hasil UKM maupun industri Lokal dan produk industri skala nasional yang ada di Lamongan,” kata Bupati. Sambung Fadeli, Stan disediakan gratis oleh Panitia atas dukungan kerjasama beberapa pihak.

“Itu saya lihat juga tadi di Stan Bulog dan Pabrik Gula Ngimbang (KTM) Lamongan menyediakan 1,5 ton Gula dengan harga khusus Rp. 10 rb/kg selama acara kampung Ramadhan ini” tunjuknya dan apresiasi Fadeli ke Pabrik Gula Ngimbang terbesar Se-Asia Tenggara itu.

Prestasi pertumbuhun ekonomi Lamongan mencapai 7% tahun kemarin (2017). Adanya pengoptimalan fungsi pasar Lamongan Indah (L.I), dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi Lamongan dari tahun 2017.

Sambung Bupati Lamongan “Hari ini, L.I bangkit kembali setelah lama mati suri. Adanya potensi pasar L.I yang kembali berfungsi optimal saya nyakin ada kenaikan pertumbuhan ekonomi di Lamongan tahun ini, L.I sekarang fasilitasnya ada Bioskop New Star Cineplex, permainan anak dan kuliner Lamongan. Saya yakin, ini bisa menarik perhatian pengunjung lokal maupun luar daerah mengingat pasar L.I bertempat dijalur Jalan Nasional, bupati Fadeli sangat Optimis dengan sentuhan baru konsep L.I ini, sekarang masyarakat Lamongan nonton Film bioskop disini saja, tidak jauh jauh harus ke luar kota”, kata beliau.
Di penghujung sambutannya, Bupati Lamongan mengajak semua unsur OPD Lamongan yang terkait dengan penggairahan Pasar L.I agar memperhatikan faktor pendukung kemajuan pasar L.I.

Sedangkan di Stan UKM masyarakat Desa yang di akomodir pihak Kecamatan dalam kesempatan ini, dihadiri 6 Kecamatan yang sisanya di gilir 3 hari sekali. “Semua bisa berpartisipasi,” di Stan Festival Produk Unggulannya. Acara Kampung Ramadhan ini rencananya akan diselenggarakan selama 12 hari dari tanggal 1 juni – 12 juni 2018.

Di sisi lain, kata Direktur PD Pasar Lamongan Hendy Mustofa, “pihaknya dalam bulan Juni ini bakal menggenjot melalui program kerjanya untuk menjadikan Plaza Lamongan kembali bersemarak yang nanti nya akan berdampak positif pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lamongan dari salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
Dalam Kampung Ramadhan tahun ini, yang bertepatan digelar di Plasa Lamongan, L.I, bersamaan dengan kegiatan tersebut PD Pasar juga ceremony pembukaan Bioskop New Star Cineplex, Biar masyarakat Lamongan gak ngopi saja, di bulan Ramadhan ini tepatnya di awal bulan Juni kita ada agenda spesial yakni kampung ramadhan, dilanjut dengan grand opening bioskop,” ungkap Hendy.
Lanjutnya, Untuk kuliner di dalam Plaza Lamongan juga sudah kami siapkan, Tentu saya juga ingin adanya bioskop nanti dibarengi dengan ramainya kuliner di dalam Plaza Lamongan seperti Dunkin Donuts dan semacamnya, Hendy optimis Plaza Lamongan akan mendongkrak PAD jika program kerjanya mampu berjalan dengan baik” tutur nya. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY