Kejuaran MXGP Pangkalpinang Diikuti 27 Negara

Kejuaran MXGP Pangkalpinang Diikuti 27 Negara

165 views
0
SHARE

Kabarone.com, Pangkalpinang – Propinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babe) bakal menjadi sorotan dunia Internasional. Pasalnya pada 30 Juni sd 1Juli 2018 mendatang, akan diadakan Event Olahraga Motocros International GrandPrix (MXGP) yang diikuti oleh 27 Croser dari 27 Negara kembali digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabudin Pangkalpinang. Sehingga rugi kiranya even bergengsi ini dilewatkan begitu saja oleh masyarakat, khususnya bagi pencinta kalangan olahraga.

Tahun ini kategori yang bakal dipertandingkan kelas 450 cc, kelas 250 cc Nasional dan Internasional, dan kelas 85 cc. Lantaran bertindak sebagai tuan rumah, pembalap Indonesia diberi kesempatan wild card untuk mengikuti 2 kelas dalam MXGP kali ini, yakni 3 orang untuk kelas 450 cc dan 7 orang untuk kelas 250 cc.

Menurut pihak penyelenggara Wendo, pihaknya menyiapkan 50.000 lembar tiket untuk penonton. Penjualan tiket melalui www.ticket.com dan counter Sriwijaya Air. “Untuk penjualan langsung akan kita buka di GOR Sahabudin, Bandara Depati Amir, Pelabuhan Muntok, dan sejumlah counter Sriwijaya Air”, ujar Wendo dalam pertemuan dengan sejumlah wartawan dan pimpinan media massa lokal diruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Jum at (8/6).

Untuk harga tiket menurut Wendo, mulai dari festival Rp 150.000, tribune Rp 350.000 dan VIP 3 hari Rp 3.500.000. “Namun nanti masyarakat atau penonton akan menyaksikan juga penampilan penyanyi kondang Via Valen, Mister show, Roy Jeconiah dan Andi Rif. Bahkan pada Sabtu 30 Juni akan ada pawai di seputaran Kota Pangkalpinang yang menampilkan Marching Band AKPOL dan peserta lainnya”, ujar Wendo.

Sementara itu Judiarto Tjitrasmoro dari PT Arena Sirkuit Internasional yang ditunjuk menjadi Event Organizer (EO) oleh Youthstream dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), mengatakan pihaknya telah siap menggelar event ini. “Kita telah siap menggelar MXGP 2018 di Babel. Apalagi kita didukung penuh semua pihak, dan tentunya event ini juga diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat Babel”, ujar Judiarto didampingi rekannya Hendra usai rapat persiapan yang digelar di Polda Babel pada Senin (18/6).

Menurut Judiarto, Indonesia dipercaya menggelar event ini lantaran memiliki potensi. Indonesia merupakan satu satunya negara dii Asia terpilih untuk menyelenggarakan MXGP. Diperkirakan ada sekitar 2000 orang wisatawan manca negara bakal berkunjung ke Babel. Sebagai gambaran, event MXGP tahun 2017 lalu, ada sekitar 67 ribu penonton yang masuk ke Babel. Sementara target hanya 50 ribu penonton.

Senada dengan Judiarto, Gubernur Babel Erzaldi Roesman berharap dengan adanya event ini maka akan memberikan dampak dunia pariwisata, perhotelan, UMKM dan sektor lainnya. “Kita harapkan dengan adanya event MXGP di Babel akan turut memberikan multiplayer effect bagi masyarakat dan promosi wisata Babel dikalangan dunia Internasional. Oleh sebab itu kita harus menjadi tuan rumah yang baik sehingga mendapat kepercayaan lagi dimasa mendatang”, harap Erzaldi. (Shd)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY