Panglima TNI Lakukan Safari Ramadhan Bersama Prajurit TNI-Polri di Yogyakarta

Hankam451 views

Kabarone.com, YOGYAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan Safari Ramadhan di Hanggar Skadik 101 Lanud Adi Sucipto Yogyakarta Kamis (7/6/2018).

Kunjungan kerja dan Safari Ramadhan Panglima TNI merupakan kebanggaan bagi seluruh prajurit TNI dan Polri yg berada di Yogyakarta.

Kedatangan Panglima TNI dan Rombongan disambut oleh Dankodiklat AU, Gubernur AAU,Kasdam IV/Diponegoro Kapolda DIY, Danrem 072/Pmk, Dan Lanud Adisucipto, Dan Lanal Yogyakarta di Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Dalam pelaksanaan safari Ramadhan kali ini Panglima TNI juga memberikan santunan kepada 400 anak yatim.

Acara diisi tausiyah oleh Gus Ahmad Muwafiq dari Ponpes Ploso Kuning Yogya, Gus Muwafiq menyampaikan bahwasanya semua agama mengajarkan puasa, karena puasa mengajarkan kebaikan kepada semua umat.”Seperti kita ketahui juga Panglima besar jendral Sudirman juga seorang pemimpin yg rajin berpuasa dan puasa itu adalah untuk mempertebal keimanan dan mempermudah semua hajat yg kita inginkan,” terangnya

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ramadhan pada tahun ini telah dicederai oleh peristiwa serangan teroris yang telah menimbulkan korban jiwa. Untuk itu kita harus senantiasa dan mewaspadai bahwa disekitar kita kemungkinan juga ada terorisme, dan terorisme ini juga dapat menimbulkan intoleransi.

Sementara dalam agama Islam memerintahkan agar kita mempelajari agama Islam secara utuh (kaffah) sehingga tidak menimbulkan penafsiran yang salah.

Masih dalam sambutannya Panglima TNI mengajak kepada seluruh jajaran TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mencegah terjadinya faham radikal ditengah masyarakat. Untuk itu Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan unsur-unsur yg sangat berperan dalam menditeksi berkembangnya faham radikal tersebut.

Mengakhiri sambutannya Panglima TNI menyampaikan dalam waktu dekat ini Bangsa Indonesia akan mempunyai hajat besar yaitu Pemilu serentak dan Asian Games, maka kita harus dapat mengamankan dan menyukseskan hajat tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dihadapan 2.000 Prajurit TNI -Polri dan Taruna-Taruni AAU, ditambah 1.000 orang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Warakawuri dan anak-anak Yatim. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *