Panitia KIP Sungailiat Santuni Anak Yatim

Panitia KIP Sungailiat Santuni Anak Yatim

87 views
0
SHARE

Kabarone.com, Bangka – Bertempat di Aula Manunggal Hotel, Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka pada Jum at (8/6), Panitia Pembongkaran dan Penyaluran Kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) timah untuk Kecamatan Sungailiat menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim. Kegiatan itu dihadiri ratusan orang termasuk sejumlah pejabat Pengawas Tambang (Wastam) Laut/Was KIP dari PT Timah tbk. Juga dihadiri sejumlah ketua PARPOL yang ada di Kabupaten Bangka.

Ketua Panitia KIP Ratno Daeng Mappiwali dalam sambutannya, mengatakan maksud diadakan kegiatan tersebut dalam rangka untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi antar masyarakat pesisir yang tergabung dalam 10 Lingkungan di Kecamatan Sungailiat. Selain itu, ingin agar pihak panitia direstui dalam menjalankan kepanitiaan supaya dapat berjalan dengan amanah. “Kami juga minta didoakan agar dapat menjalankan kepanitiaan ini secara amanah”, katanya.

Sementara Darwis dari bagian Pengawas Panitia KIP memuji pihak panitia yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan sosial tersebut. “Penggagasnya memiliki pemikiran luar biasa yang patut diapresiasi”, katanya. Selain itu lanjut Darwis, secara langsung anak yatim merasa diperhatikan dengan kegiatan ini. Mudah-mudahan mereka mendoakan panitia agar dapat berjalan lancar. Sebagaimana diketahui doa anak yatim cepat dikabulkan. Dukungan itu diperlukan disaat seperti ini dimana pihak panitia sedang mengalami cobaan dengan adanya sejumlah fitnah yang ingin menjatuhkan.

Puncak acara, dilakukan penyerahan santunan terhadap 48 orang anak yatim secara simbolis kepada 3 orang yang mewakili oleh Ketua Panitia KIP, Ratno Daeng Mappiwali. (Suhardi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY