Pemilukada Serentak, Polres Bojonegoro Siapkan Tim Taktis Bermotor

Hankam349 views

Bojonegoro – Untuk Quick Respon (respon cepat) dalam mengamankan pelaksaan Pemilukada Serentak 2018, Polres Bojonegoro siagakan tim taktis bermotor selama 24 jam. Tim yang terdiri dari anggota Sat Sabhara dan anggota Sat Reskrim Polres Bojonegoro tersebut akan siap siaga selama 24 jam di Mako Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si mengungkapkan bahwa dengan di siagakannya tim taktis bermotor di Mako Polres Bojonegoro selama 24 jam penuh guna untuk merespon cepat jika ada gangguan keamanan selama pelaksanaan pemungutan suara yang akan berlangsung pada hari Rabu (27/06/2018) di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Selain sebagai respon cepat jika terjadi gangguan keamanan, dengan disiagakannya tim taktis bermotor juga bertujuan agar saat mendatangi TKP dengan medan yang sempit dan jauh, anggota tim bisa dengan cepat digerakkan menuju TKP.

“Dengan kendaraan bermotor, anggota bisa mendatangi TKP yang jalannya hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua”, ungkap Kapolres tadi malam, Selasa (26/06/2018) saat meninjau langsung TPS bersama Bupati dan Dandim

Selain itu juga, untuk membantu TNI Polri mengamankan Pemilukada serentak 2018 bekerjasama dengan Forum Komunitas Otomotif Bojonegoro (FKOB) yang tergabung dalam Offroder Bojonegoro telah bersiaga di Mapolres Bojonegoro jika terjadi gangguan Kamtibmas di daerah yang memiliki medan sangat ekstrim yang memerlukan kendaraan dengan spesifikasi layaknya mobil offroad.

“Kami juga dibantu oleh FKOB dengan mensiagakan mobil jenis offroad untuk mendatangi TKP dengan medan ekstrim”, imbuh Kapolres.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *