Peringatan Nuzulul Qur’an Wisuda Dan Haflah Akhirussanah KB-RA-MI Bahrul Ulum TPQ Mambaul...

Peringatan Nuzulul Qur’an Wisuda Dan Haflah Akhirussanah KB-RA-MI Bahrul Ulum TPQ Mambaul Huda Kemlagi Lor Lamongan

116 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan-Sudah bulan Ramadhan adalah waktunya acara Nuzulul Qur’an Wisuda dan Haflah Akhirussanah dimana sekolah-sekolah, madrasah-madrasah dari pelosok desa hingga ke ujung kota ramai mengiringinya.Orang tua mana yang tak terharu anaknya di wisuda anaknya lulus ujian baik di KB-RA-MI Bahrul Ulum dan TPQ Madin Musholla Mambaul Huda (07/06/2018) atau mungkin di sekolah-sekolah formal lainnya.

Fokus acara akhirussanah yang sedang bahas acara pada pendidikan TPQ dan Madrasah Diniyah. Sebagai orang tua, ingin anak-anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah, sekalipun orang tuanya adalah preman, atau kriminal sekalipun. Sejatinya orang tua menginginkan anaknya tumbuh menjadi pribadi yang beriman, bertakwa ,sholeh sholehah.

Salah satu langkah untuk mendidik anaknya agar tau tentang syariat agama adalah dengan mendidiknya di sekolah.lewat KB-RA-MI Bahrul Ulum anak-anak diperkenalkan agama Islam diperkenalkan dengan huruf hijaiyah diperkenalkan dengan ilmu-ilmu tajwid.

“Setelah menempuh pendidikan di Bahrul Ulum sekalipun sudah di wisuda bukan berarti lantas sudah menjadi ahli agama.pendidikan itu berlanjut dan terus dilakukan sampai ahir hayat apalagi pendidikan yang berbasis agama Islam.Mereka merekapun dibimbing oleh ustadz dan ustadzah memperkenalkan agama islam dengan konteks yang lebih luas dan lebih mendalam sesuai dengan usia mereka”,.kata Indah (wali murid RA yang di wisuda)

TPQ Musholla Mambaul Huda pendidikan yang luar biasa dibimbing oleh ustadz-udtadzah yang bukan sembarang orang mereka berbasis pondok pesantren yang tau akan ilmu agama.betapa besar jasa guru guru kami,.terangnya

“Kegiatan akhirussanah pun disetiap tempat berbeda-beda. Kebanyakan di daerah kami adalah mengadakan Nuzulul Qur’an dimana mayarakat desa menyaksikan acara tersebut”‘.ujarnya

Masih menurutnya “Hampir semua orang penduduk keluar dan menyaksikan mengikuti kemeriahan haflah akhirussanah baik yang kecil, muda, remaja, maupun orang tua semangat sekali dan meriah sekali”.

“Marilah menjadi insan yang kembali kepada aturan islam, kembali menjadi bangsa yang qurani dengan semangat mendidik anak-anak kita melalui TPQ dan Madrasah sebagai dasar pengenalan agama Islam”,pungkasnya.(ian)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY