Pilkada Serentak 2018, Kapolres Bojonegoro Bersama Dandim dan Pj Bupati, Cek Kesiapan...

Pilkada Serentak 2018, Kapolres Bojonegoro Bersama Dandim dan Pj Bupati, Cek Kesiapan TPS

42 views
0
SHARE

Bojonegoro – Jelang pelaksanaan pencoblosan pilkada serentak 2018, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto SSos dan Pj Bupati Bojonegoro, Dr Suprianti SH MH, pada Selasa (26/06/2018) siang hingga tadi malam, laksanakan pengecekan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), guna memastikan kesiapan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta untuk memastikan kelengkapan logistik pemilukada serentak 2018, yang akan berlangsung pada Rabu (27/06/2018) hari ini.

Selain melakukan pengecekan di sejumlah TPS, Kapolres bersama rombongan juga melakukan pengecekan ke sejumlah Panitian Pemungutan Suara (PPS) yang ada di dalam kota Bojonegoro.

Sejumlah TPS yang dikunjungi Kapolres bersama rombongan pada Selasa (26/06/2018) malam diantaranya, TPS 2 Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, TPS 1 Desa Panjungan Kecamatan Kalitidu dan TPS 3 Desa Ngampel Kecamatan Kapas.

Sementara, pada siang harinya, Kapolres bersama rombongan juga telah melakukan pengecekan kesiapan TPS yang berada di Lapas Kelas IIA Bojonegoro dan TPS 13 di Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota.

Selain melakukan pengecekan kesiapan petugas KPPS di sejumlah TPS, pada Selasa siang, Kapolres bersama rombongan juga melakukan pengecekan kesiapan petugas PPS di Kantor Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, PPS di Kantor Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro Kota, PPS di Kantor Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro Kota dan PPS di Kantor Kelurahan Banjarejo Kecamatan Bojonegoro Kota.

Kepada awak media ini, AKBP Ary Fadli mengungkapkan bahwa guna meminimalisir kemungkinan timbulnya permasalahan dalam pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak 2018, pihaknya bersama stakeholder yang lain, langsung turun ke lapangan guna memastikan kesiapan pelaksanaan pemilukada serentak 2018 di wilayah Kabupaten Bojonegoro, telah berjalan sesuai tahapan yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres berpesan kepada segenap penyelenggara pemilukada, mulai dari unsur KPU, Panwas, PPK, PPS dan KPPS agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan cermat.

“Jika ditemukan adanya permasalahan, agar secepat mungkin segera kordinasikan dengan stakeholder yang lain guna mengantisipasi adanya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.” pesan Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh petugas penyelenggara pemilukada serentak 2018, termasuk anggota Polri dan TNI yang terlibat langsung dalam pengamanan pilkada, untuk tidak melakukan pelanggaran sedikit pun dan menjunjung tinggi netralitas dalam pesta demokrasi tersebut.

“Saya tegaskan bagi segenap penyelenggara pemilukada agar bersikap netral. Laksanakan tugas dengan prima demi melayanani masyarakat dan jalin komunikasi yang baik dengan stakeholder lainnya” tegas AKBP Ary Fadli.(pur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY