Reuni SMP Siman Jaya Tahun 1990, Upaya Menjalin Kembali Silaturahmi

Reuni SMP Siman Jaya Tahun 1990, Upaya Menjalin Kembali Silaturahmi

382 views
0
SHARE

LAMONGAN. Kabarone.com – Alumni siswa siswi SMP Siman Jaya angkatan 1990 Lamongan, Minggu (17/6) gelar reuni dengan tajuk merajut yang hilang dan memupuk persaudaraan.

Reuni yang dilangsungkan di rumah Hj. Rodhiatun, itu juga dihadiri Dewan Guru dan pemangku pondok pesantren.

Menurut ketua koordinator pelaksana reuni dan halal bi halal,Basuki Rachmat acara ini digelar untuk menjalin tali silaturahmi yang telah terputus selama hampir 28 tahun dan juga untuk mempersatukan kembali para alumni, terutama yang berdomisili di luar kota Lamongan.

Sementara itu Kyai Sofyan Tsauri selaku perwakilan guru SMP Siman Jaya mengatakan acara temu kangen tidak sekadar putus sampai di sini, diharapkan dapat berlanjut.

Para alumni Siman Jaya dapat terus berkomunikasi serta berkoordinasi, sehingga perlu adanya wadah yang menaungin.

“Saya berharap temu kangen ini dapat berlanjut dan dapat menjadi reuni akbar untuk selanjutnya,sehingga rasa persaudaraan dan kekeluargaan para alumni, khususnya angkatan 90 terpelihara dengan baik,” kata kyai Sofyan Tsauri.

Menurut salah satu alumni, Amin Santoso, bergulirnya waktu terasa begitu cepat, tak terasa sesungguhnya kita telah berpisah dalam waktu yang cukup lama. Namun perpisahan terakhir kali di sekolahan ini dahulu terasa baru saja kemarin sore.

Mungkin secara fisik kita telah mengalami perubahan, tetapi ciri khas kita masing-masing masih begitu kental sebagaimana ketika kita masih bersama-sama belajar, berteman, bercanda ria di SMP Siman Jaya.

Silaturrohmi dan pertemuan semacam ini memiliki makna yang sangat penting untuk kita jadikan renungan, tidak hanya mengenang masa-masa indah di masa lalu, tetapi lebih jauh dari itu kita bisa berdiskusi, saling tukar pikiran, saling memberi dan menerima, bertukar pengalaman dan membagi keberhasilan”,jelas kata Amin Santoso.

(pull/ian/fer)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY