Tekan Angka Kecelakaan, Polres Bojonegoro Pasang Speed Alarm Pada Armada Bus

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Bojonegoro Pasang Speed Alarm Pada Armada Bus

34 views
0
SHARE

Kabarone.com Bojonegoro – Banyaknya supir bus yang ugal-ugalan saat mengemudikan busnya, Polres Bojonegoro melalui Sat Lantas Polres Bojonegoro bersama Dinas Perhubungan Bojonegoro memasang alat speed alarm system pada armada bus yang ada di Bojonegoro pada hari Sabtu (23/06/2018) siang tadi sekira pukul 13.00 WIB di Terminal Rajekwesi.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si mengungkapkan bahwa speed alarm system adalah sebuah alat peringatan dini kepada supir bus, saat mengendarai bus laju kecepatannya melebihi ambang batas yang telah ditentukan. Selain untuk mengurangi angka kecelakaan, pemasangan alat di bus antar kota dalam propinsi (AKDP) ini juga untuk memberi kenyamanan bagi penumpang dan pengguna jalan.

“Banyaknya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus sering membawa korban jiwa, hal ini sering kali menjadi perhatian publik”, ungkap Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat terutama penumpang bus, jika speed alarm berbunyi dan supir tidak menghiraukan penumpang bisa mengingatkan kembali kepada supir bus. Selain itu, jika speed alarm ini dicabut oleh kru bus, masyarakat bisa melaporkan pada petugas terminal atau Polisi.(pur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY