Bola Raksasa Diarak di CFD Simpang Lima Jelang Asean Games 2018

Bola Raksasa Diarak di CFD Simpang Lima Jelang Asean Games 2018

27 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Dalam rangka menyambut dan sekaligus memberikan dukungan kepada seluruh atlet Indonesia jelang Asean Games 2018 di Jakatta dan Palembang, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mewujudkan gagasan kegiatan mengarak bola raksasa di area free day (CFD) di Kawasan Simpang Lima, Minggu (8/7).

Bola raksasa setinggi 3 meter itu diarak serta diiringi Marching Band Corps Cendrawasih Akademi Kepolisian (Akpol). Bola tersebut diarak dari halaman Mapolda Jateng menuju Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Kawasan pusat Kota Semarang itu juga sedang dipenuhi warga yang mengikuti syukuran Pesta Rakyat dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-72.

Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Prof Mulyana menyatakan, kegiatan dilaksanakan di 34 provinsi di seluruh Indonesia untuk menyambut Asian Games. Pihaknya ingin momen ini sekaligus sebagai ajang kebangkitan olahraga di Indonesia.

“Ini bentuk dukungan agar penyelenggaraan Asian Games berjalan lancar dan sukses. Sekaligus memberikan doa dan dukungan kepada seluruh atlet yang bertanding dalam ajang Asian Games,” kata Mulyana didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Pemerintah menargetkan Indonesia mampu menempati peringkat 10 besar dalam ajang Asian Games kali ini. Untuk itu, dia berharap ajang ini mendapat dukungan penuh serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Di sisa waktu 39 hari, mudah-mudahan ini dapat memberikan semangat untuk seluruh atlet. Sehingga bersemangat dan berjuang untuk Merah Putih dengan memberikan prestasi membanggakan,” ujarnya.

Dia menambahkan, enam cabang olahraga bakal menjadi andalan kontingen Indonesia untuk meraup medali sebanyak-banyaknya saat perhelatan akbar empat tahunan sekali itu.

“Cabang olahraga andalan kita tentunya ada pencak silat. Sebab pencak silat adalah olahraga asli dari Indonesia, atlet-atletnya selalu memberikan yang terbaik bagi kita,” imbuhnya.

Mulyana menjelaskan cabang olahraga andalan lainnya yaitu paralayang. Kemudian berturut-turut ada bulu tangkis, jet ski, angkat besi serta panjat tebing.

Diharapkan atlet-atlet pada cabang olahraga tersebut untuk memempa kemampuan terbaiknya untuk menyumbangkan pundi-pundi medalinya saat Asian Games.

“Kami mengingatkan kepada semua atlet agar jangan sampai terjadi insiden atlet yang sedang latihan mendapat gangguan dari oknum masyarakat tertentu. Jangan sampai cidera karena waktu kita semakin dekat,” tandasnya . (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY