Camat Sukorame Lamongan Bantah Terima Dana Tes Pengadaan Perangkat Desa Mragel

Camat Sukorame Lamongan Bantah Terima Dana Tes Pengadaan Perangkat Desa Mragel

1,219 views
0
SHARE

LAMONGAN. Kabarone.com – Terkait dugaan dana upeti pemilihan perangkat Desa dari panitia pemilihan perangkat (Sekdes) Desa Mragel, kepada pejabat di Kecamatan Sukorame, Lamongan dibantah Camat Sukorame.

Kepada kabarone.com, Camat Kecamaran Sukorame, Drs. Purwohandiyono MM, mengatakan untuk pelaksanaan proses pengisian lowongan jabatan Sekdes sesuai proses administrasi dan tahapan  dari awal sampai dengan pelantikan sudah sesuai  dengan mekanisme dan prosedur.

Adapun terhadap pengaduan dari pihak salah satu calon adanya dugaan yang di maksud,  telah di tangani dari pihak Polres Lamongan.

“Terkait kabar saya terima dana, itu kabar tidak benar pak. Proses ini sudah di tangani dan didalami oleh aparat penegak hukum(Polres) Lamongan. Untuk itu ditunggu saja hasil penanganan  dari pihak yang berwenang,” ujarnya, melalui sambungan telephin selulernya, Selasa (24/7).

Diberitakan sebelumnya, salah satu peserta tes perangjat Desa ( Sekretaris Desa ) Desa Mragel, Kecamatan Sukorame diduga sarat dengan kongkalikong. Pelaksanaan tes perangkat Desa( Sekdes) diduga hanya menjadi kedok dan modus praktek jual beli jabatan Sekretaris Desa yang kebetulan kosong.

Salah satu peserta pemilihan perangkat Yulianto, mengaku saat mengikuti tes diminta dana oleh oknum panitia tes perangjat Desa Mragel.

“Oknum panitia bersama kades meminta saya menyediakan dana sekitar Rp. 150 juta,” ucap Yulianto, kepada kabarone.com.

(rul/pul)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY