Hadir di Acara Halal Bi Halal, Kapolres Bojonegoro Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Hankam458 views

Kabarone.com Bojonegoro – Usai melaksanakan silaturohmi ke beberapa tokoh agama di Bojonegoro, tadi Minggu (1/7/2018) Kapolres Bojonegoro melanjutkan silaturohminya. Kali ini, Kapolres Bojonegoro yang didampingi oleh Kasat Binmas Polres Bojonegoro berkunjung ke Ponpes Mamba’ul Falah Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Acara yang dikemas bertajuk Halal Bi Halal dan temu kangen Orda Hilsa dan Keluarga Besar Islamah Ponpes Madrosatul Qur’an Tebu Ireng Jombang serta Ponpes Mamba’ul Falah Kepohbaru Bojonegoro tersebut, dihadiri oleh Ratusan santri serta warga masyarakat sekitar pondok pesantren.

Kapolres Bojonegoro yang juga didampingi oleh Muspicam Kepohbaru mendapatkan kesempatan untuk memberikan himbauan kamtibmas. Dalam himbauannya, Kapolres Bojonegoro mengajak seluruh warga masyarakat untuk memberikan ajaran agama yang baik kepada keluarga terutama putra putrinya. Sehingga, tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

“Mari kita sama sama memberikan ilmu agama kepada anak anak kita, sehingga mereka tidak terjerumus dalam pergaulan bebas”, tutur Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,S.I.K.,M.H.,M.Si

Selain itu, Kapolres mengajak warga masyarakat dan para santri untuk menyikap kasus teroris yang beberapa waktu terjadi di Jawa Timur. Pemahaman tentang agama, dan pendidikan yang baik di sekolahan, pondok maupun didalam keluarga perlu ditingkatkan. Karena hal tersebut mampu mencegah terjadinya perbuatan radikalisme yang timbul akibat kurang mampu memahami agama.

“Agama Islam adalah agama Rahmatanlilalamin, bukan agama teroris maupun agama garis keras. Mereka yang melakukan tindakan teror mengatas namakan agama merupakan kesalahan besar. Mari kita tumbuhkan pemahanan agama yang baik, dimulai dari keluarga kita”, terangnya.

Diakhir sambutannya, dalam HUT Bhayangkara ke 72 ini Kapolres memohon do’a kepada para santri dan jama’ah sholawat serta warga masyarakat untuk mendo’akan Polri pada umumnya, Polres Bojonegoro pada khususnya. Sehingga, mampu menjadi pelayan masyarakat yang baik serta mampu melaksanakan tugas untuk Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat lebih baik lagi.

“Diusia ke 72 ini, kami mohon kepada para jama’ah yang hadir untuk mendo’akan Polri supaya mampu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat dengan baik”, imbuh Kapolres Bojonegoro.

Sementara itu, Kyai Ghufron Ilham Amin Pengasuh PonPes Mamba’ul Falah mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro yang berkenan hadir dalam acara tersebut. Pihaknya juga siap melaksanakan semua yang disampaikan Kapolres Bojonegoro demi terciptanya situasi Bojonegoro tetap kondusifn

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Bojonegoro yang telah hadir, insya allah kami siap melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh Bapak Kapolres”, ucapnya.

Acara yang juga dihadiri oleh KH.DR.Mustain Safi’i M,Ag pengasuh PonPes Madrosatul Qur’an Tebu Ireng – Jombang tersebut berjalan lancar dengan ditutup do’a bersama demi kemajuan Polri dan keamanan di wilayah Bojonegoro.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *