HUT RI ke 73, Polres Bojonegoro Berikan SIM Gratis Kepada Difabel

Hukum629 views

Kabarone.com Bojonegoro – Peringatan HUT RI ke 73, Kepolisian Resort Bojonegoro memberikan 25 SIM gratis kepada difabel yang tergabung dalam Perkumpulan Difabel Kabupaten Bojonegoro (PDKB) pada hari Selasa (31/07/2018) siang tadi sekira pukul 13.00 WIB di kantor sekretariat PDKB Desa Lengkong Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Acara yang dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si, Dandim 0813 Bojonegoro serta dari Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro serta Muspika Kecamatan Balen, dilaksanakan sebagai penyerahan secara simbolik SIM kepada para difabel yang sebelum telah mengikuti serangkaian ujian
teori dan praktek yang diawasi langsung oleh Kasat Lantas AKP Aristianto B.S. SH.,SIK., MH. untuk memperoleh SIM secara gratis dari Sat Lantas Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemberian SIM secara gratis kepada para difabel ini merupakan bentuk kehadirian negara dalam melindungi seluruh warga negaranya untuk memperoleh hak yang sama termasuk memperoleh SIM.

Masih dalam sambutannya, Kapolres menjelaskan juga bahwa pemberian SIM secara gratis ini tidak semata-mata diberikan dengan cuma-cuma, namun seluruh difabel penerima SIM gratis ini juga melalui serangkaian prosedur yang harus dijalani oleh semua orang sebagaimana mestinya pencari SIM.

“Prosedur materiil dan formil tetap dijalani oleh penerima SIM gratis difabel ini, namun yang ditiadakan hanyalah biaya PNBPnya dan ditanggung oleh Kepolisian Sat Lantas Polres Bojonegoro”, ungkap Kapolres.

Dengan adanya pemberian SIM secara gratis ini nantinya, Kapolres berharap agar para penerima SIM gratis ini yang notabene adalah penyandang disabilitas bisa dirasakan manfaatnya.

“Semoga ini bermanfaat bagi penerimanya”, imbuh Kapolres.

Dandim 0813 Bojonegoro yang juga berkesempatan memberikan sambutan mengatakan bahwa sangat mengapresiasi program pemberian SIM gratis kepada para difabel ini, selain itu juta berharap para penerima SIM gratis bisa merasakan manfaatnya dan merasa tidak dibedakan-bedakan dengan orang normal pencari SIM.

“Program ini menunjukkan bahwa negara hadir melindungi semua warga negaranya tanpa membedakan bentuk fisik seseorang”, ucap Dandim.

Sementara itu Ketua PDKB Sanawi, dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya atas pemberian SIM gratis kepada anggota PDKB yang semuanya merupakan penyandang disabilitas dan juga mengucapkan terima kasih atas kehadirian Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian SIM kepada 25 orang difabel pencari SIM yang sebelumnya telah mengikuti ujian SIM.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *