Kapolri Lantik 279 Taruna Taruni Akpol Angkatan 49 Batalyon Prawira Hirya

Daerah, Regional1,731 views

Kabarone.com, SEMARANG – 279 Taruna/Taruni Akpol Angkatan 49 Batalyon Prawira Hirya resmi diwisuda, Senin (9/7) di komplek Akademi Kepolisian.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta lulusan baru Akademi Kepolisian (Akpol) lebih bersahabat dalam melayani masyarakat. Apalagi sebagai petugas keamanan yang memiliki intelektualitas tinggi, kehadiran mereka juga diharapkan mengubah kultur di Polri agar lebih baik lagi.

Mereka para taruna taruni tersebut resmi menyandang gelar Sarjana Terapan Kepolisian (S.Tr.K) setelah menempuh pendidikan selama empat tahun di Bumi Bhayangkara Akpol Semarang.

“Sarjana Terapan Kepolisian ini akan menambah barisan Polri. Perwira dengan kemampuan intelektual karena mereka sarjana. Saya berharap dengan adanya para perwira baru ini, mereka akan bisa menjadi agent of change, agen pembaharuan,” kata Tito usai memimpin wisuda.

Kapolri meminta, barisan perwira tersebut diharapkan mampu membawa Polri menjadi lebih baik. Sebab, selama ini masih terdapat budaya di kepolisian yang perlu mendapat perbaikan, sehingga bisa memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Masih ada beberapa kultur yang masih belum pas, kita perbaiki agar masyarakat merasa lebih nyaman. Mereka (perwira) lebih bersahabat dan melayani masyarakat. Itu paling penting. Mereka akan menjadi agen pembaharu budaya Polri. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *