KNPI Bangka Adakan Malam Peduli Palestina

KNPI Bangka Adakan Malam Peduli Palestina

38 views
0
SHARE

Kabarone.com, Bangka – Bertempat di Graha KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka pada Selasa malam (24/7) diadakan Tabligh Akbar pengumpulan dana bagi kemanusian untuk rakyat Palestina. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT KNPI Ke – 45 tahun (23 Juli 1973 – 23 Juli 2018), yang dimotori oleh pimpinan DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ratno Daeng Mappiwali (Sekretaris), Syarli Nopriansyah, S. STP, MH (Ketua), dan Mulkan SH, MH (Bendahara). Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan kehadiran Ustad sekaligus penyanyi lagu kerohanian Islam, Ustad Dery Sulaiman asal Jakarta.

Sejumlah pimpinan daerah turut hadir, diantaranya perwakilan dari Gubernur Propinsi Babel dan perwakilan dari Bupati Bangka. Calon Bupati Bangka terpilih, Mulkan SH, MH yang juga adalah Bendahara KNPI Bangka, sangat mengapresiasi antusiasme warga masyarakat untuk turut menghadiri kegiatan malam amal tersebut. Acara itu dihadiri tak kurang 500 orang. Dan dalam kesempatan tersebut, Mulkan juga mengucapkan terima kasih kepada rakyat kabupaten Bangka yang telah memilih dirinya pada Pilbup beberapa waktu lalu untuk mempercayakan sebagai Bupati Bangka periode Tahun 2018 sd 2023 mendatang. “Dikesempatan malam mulia ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai saya bersama pasangan wakil saya, Dino Syahbuddin untuk memimpin kabupaten ini periode 5 tahun mendatang”, katanya.

Ustad Dery Sulaiman yang memandu acara hingga selesai dalam isi ceramahnya meminta agar seluruh umat Islam peduli dengan derita sesama muslim. Hal itu sebagaimana yang dicontohkan oleh Baginda Rasulullah, Nabi Besar Muhammad SAW sebagaimana Hadistnya, Derita satu muslim adalah derita seluruh umat Islam. “Bukan dikatakan seorang muslim apabila tidak peduli dengan derita sesama muslim”, katanya. Ditambahkan, perjuangan Rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan telah memakan banyak korban dari berbagai kalangan baik orang tua maupun anak – anak. “Sesama muslim kita wajib membantu perjuangan mereka Rakyat Palestina walaupun hanya berupa do’a”, pinta Ustadz Dery. Acara yang berakhir hingga pukul 22.30 WIB itu berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 80 juta dari donatur yang hadir dan akan didonasikan bagi Rakyat Palestina. (Suhardi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY