Luncurkan Produk Inovasi Baru, AQUA Japan Optimis Tumbuh 32% di 2018

Bisnis, Ekonomi920 views

Kabarone.com, Jakarta – Ditengah situasi pasar elektronik Indonesia yang mengalami penurunan 12,9 % dibanding tahun 2016,  AQUA Japan berhasil mencapai angka penjualan dengan pertumbuhan mencapai 12% pada akhir tahun 2017.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, event AQUA Japan Media Kick Off 2018, di Jakarta, Kamis (19/7). Menurutnya pertumubuhan itu berkat dukungan produk-produk inovatif dari AQUA Japan yang mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia.

“AQUA Japan Indonesia terus berinovasi mulai dari produk kelas menengah bawah pada tahun 2016, dan mulai mengarah pada produk menengah ke atas pada tahun 2017. Pada tahun 2018 ini, AQUA Japan akan kembali berinovasi dengan membawa campaign “Home is Where Happiness is” dengan memperkuat pada segmen menengah ke atas,” jelas Sadayuki.

Dengan memperkuat segmen menengah ke atas ini, lanjut Sadayuki, AQUA Japan optimis akan mencapai target sampai 32% pada tahun 2018 ini dengan fokus memperluas penjualan di daerah Jawa, Lampung, dan Sulawesi.

Setelah tahun lalu berhasil meraih penghargaan sebagai yang pertama kali di Indonesia meluncurkan Mesin Cuci dengan Hijab Mode, AQUA Japan akan kembali dengan membawa inovasi barunya untuk Pasar Elektronik Indonesia.

Untuk kategori kulkas, salah satu produk inovasi yang diluncurkan AQUA Japan di tahun ini ialah kulkas AQR-IG825AM. Kulkas ini memiliki luas 908 mm, dengan size yang ekstra ini, kulkas dapat menampung kapasitas isi sampai dengan 610 liter. Dengan ukuran xxl, refrigerator ini terbagi menjadi 3 bagian independent compartment, yakni refrigerator, freezer, serta switch zone compartment, dimana konsumen bisa menyimpan bahan makanan berdasarkan jenisnya serta kebutuhan suhu dan tingkat kelembabannya. Tak hanya itu dibantu dengan adanya teknologi triple cooling system dimana setiap compartment memiliki sistem pendingin yang terpisah, konsumen tidak perlu khawatir karena ini akan menjaga makanan tetap segar serta bau yang tidak bercampur, tetapi sangat hemat energi.

Sementara untuk kategori mesin cuci AQUA Japan meluncurkan seri FQW-120876QD. Mesin Cuci seri ini menghasilkan sinar UV selama pencucian yang mampu menghilangkan bakteri, kuman, dan dna virus selama pencucian. Selain itu, mesin cuci ini juga didukung oleh teknologi DD Inverter Motor yang dapat menghemat konsumsi energi sebesar 30% serta adanya teknologi Smart Dual Spray yang dapat menyemprotkan aliran menuju kaca bagian depan yang dapat membersihkan sisa busa deterjen, kotoran, dan sisa residu pencucian sehingga mesin cuci selalu bersih terjaga.

AQUA Japan juga menghadirkan AC NEBULA Inverter series dengan didukung teknologi Wi-fi Technology, Air Fragrance, dan AQUA Fresh. AC Nebula Inverter dengan ,Wi-fi Teknologi Anda bisa mengontrol AC dari mana saja, sehingga konsumen bisa menghidupkan AC meskipun belum sampai di rumah. Didukung dengan adanya Air Fragrance Anda tak perlu khawatir, AC anda tak hanya dingin namun juga memberikan harum lavender yang membuat ruangan Anda sejuk dan segar. Tak perlu khawatir akan AC yang tidak bersih dan penuh bakteri, AC NEBULA Inverter series dilengkapi dengan teknologi AQUA Fresh self-cleaning yang dapat membersihkan kondisi dalam sehingga konsumen tak perlu khawatir akan kotoran dan bakteri di dalam Air Conditioner.

Produk inovasi 2018 lainnya yang diluncurkan AQUA Japan adalah TV Quantum Dots. Berbeda dengan TV konvensional, TV Quantum Dots dapat menampilkan volume warna yang nyata serta memberikan kecerahan yang optimal. Maksimalkan pengalaman menonton Anda dengan menggunakan TV Quantum Dots AQUA Japan.

“Masyarakat menengah ke atas cenderung memiliki karakteristik yang dinamis dan lebih senang menghabiskan waktu di luar rumah. Tahun lalu kita telah membawa inovasi baru yang memberikan solusi dalam bentuk teknologi yang lebih menghemat waktu dan lebih sehat dengan memboyong campaign #knowyoubetter untuk produk elektronik rumah tangga Anda. Pada tahun 2018 ini setelah mengenal para konsumen lebih baik, kami akan membawa kebahagiaan lebih di dalam rumah anda melalui produk – produk elektronik rumah tangga terbaru kami, dengan campaign“Home Is Where Happiness Is”, kata Glenn Manengkei, Senior Manager Marketing, AQUA Japan Indonesia. (Dn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *