Misi Jaksa Agung Prasetyo Bebaskan Nurqoyahpun dari Hukuman Pancung

Misi Jaksa Agung Prasetyo Bebaskan Nurqoyahpun dari Hukuman Pancung

47 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan upaya Kejaksaan di berbagai negara, maka dapat bekerjasama dalam menangani kejahatan lintas Negara. Dan membebaskan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Karawang, Nurqoyah binti Marsan Dasan mengupayakan pengampunan untuk Nurqoyah akhirnya bebas dari hukuman pancung di Arab Saudi, dan telah dipulangkan ke Indonesia.

Menurut Prasetyo Nurqoyah Marsan Dasan divonis bebas Pengadilan Umum Dammam dari hukuman mati atas tuduhan pembunuhan anak majikannya tempatnya bekerja. Setalah proses panjang persidangan selama 8 tahun, Nurqoyah akhirnya divonis bebas 3 April 2018 lalu.

KBRI Riyadh melalui atasan hukumnya terus memantau perkembangan dari waktu ke waktu. Selain itu, KBRI proaktif mendampingi Nurqoyah dalam setiap persidangan, dan menunjuk kantor pengacara Mishal Al Sharif untuk bertindak sebagai kuasa hukumnya.

“Yang berprestasi akan diberikan reward, saya sampaikan ke Menlu peran yang bisa diberikan petugas kejaksaan di luar negeri, ada beberapa atase kejaksaan di luar negeri, di Bangkok, Riyad, sama di Hongkong, dan satu lagi di Singapura,” ungkapnya. (sena)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY