Persiapan Pemberangkatan Jamaah Haji Bojonegoro Sudah Selesai Seratus Persen

Persiapan Pemberangkatan Jamaah Haji Bojonegoro Sudah Selesai Seratus Persen

126 views
0
SHARE

Kabarone.com, Bojonegoro – Jelang pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Bojonegoro tanggal 29/07/2018 atau hari Minggu mendatang semua persiapan sudah selesai seratus persen, baik itu persiapan yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro maupun persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Total CJH Bojonegoro tahun 2018 sebanyak 1.345 yang dibagi dalam tiga kelompok terbang (kloter) yaitu kloter 39, kloter 40, dan kloter 41. Pemberangkatan CJH akan menggunakan 30 bus dan 12 truk yang diperuntukkan mengangkut barang jamaah.

Masrukin, Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bojonegoro mengatakan, untuk anggaran pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini sebesar Rp 304 Juta, semua pengelolaan anggaran yang bersumber dari APBD Bojonegoro di pegang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

“Hari ini semua perlengkapan mengenai jamaah haji sudah diserahkan kepada beberapa pengurus KBIH yang ada di Bojonegoro, mulai dari surat undangan dan striker yang dibagikan oleh Pemkab Bojonegoro mengingat waktu pemberangkatan CJH tinggal 2 hari lagi”, jelas Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bojonegoro.

Masrukin mengharapkan untuk Pemkab Bojonegoro dalam hal ini Kabag Kesra menjelang pemberangkatan CJH selalu berkoordinasi baik dengan Kantor Kemenag Bojonegoro maupun dengan beberapa KBIH yang mempunyai CJH yang berangkat tahun ini. Segera persoalan mengenai keberangkatan hampir tidak ada sama sekali.

Terpisah, Sahari Kabag Kesra Pemkab Bojonegoro menerangkan, untuk persiapan pemberangkatan CJH Bojonegoro sudah siap 100 persen, termasuk 7 jamaah yang tidak ikut dalam kloter Bojonegoro semuanya pemberangkatan kita yang menanggung semuanya. Untuk striker hari Rabu kemarin sudah diserahkan ke Kantor Kemenag Bojonegoro, kalau undangan itu tanggungjawab Kantor Kemenag Bojonegoro.(pur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY