SDM Polri Bekali 36 Lulusan Akpol Terbaik 2017 dengan Manajemen Talent Pool

SDM Polri Bekali 36 Lulusan Akpol Terbaik 2017 dengan Manajemen Talent Pool

159 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Sebanyak 36 personel terbaik lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2017 mengikuti Talent Pool Tahun Anggaran 2018 di Gedung Paramarta Akademi Kepolisian Semarang.

Menurut Karobinkar SSDM Polri Brigjen.Pol.Eko Indra Heri, kegiatan ini merupakan upaya dari SDM Mabes Polri dalam rangka menyiapkan pimpinan polri masa depan. “Mereka yang disini adalah lulusan terbaik dari rangking 1-36, dan saat ini telah berdinas di daerah selama satu tahun dari mulai aceh sampai papua dan beberapa di mabes polri”, katanya dihadapan awak media, Selasa (17/7).

“Disinilah kita memberikan pembimbingan, mentoring kepada mereka sebagai manajemen talent, mereka inilah yang diharapkan menjadi pemimpin polri di masa depan. Campur tangan organisasi dimulai dari sekarang, jadi saat dia melangkah menjadi seorang perwira sampai karir dia berikutnya, langkah dia hari ini adalah untuk menentukan langkah dia berikutnya”, jelas Brigjen.Pol.Eko Indra Heri.

Dijelaskannya, program manajemen talent pool ini memang baru bagi mereka.”Biar tidak menjadi hanya sekedar formalitas kita harus awasi terus agar bisa menjadi sebuah program yang implementatif. Karena itu kita harus terus awasi dan evaluasi agar program yang bagus ini bisa berjalan sesuai harapan kita, sehingga bisa melahirkan pemimpin masa depan yang memiliki integritas, jiwa kepemimpinan serta kinerja yang hebat,”harapnya tegas.

Manajemen Talent Pool ini merupakan salah satu metode dalam sistem pembinaan karier personel yang dikembangkan oleh SSDM Polri.

Pembinaan seperti itu dilakukan guna pengembangan terhadap lulusan Akpol kelompok ranking terbaik agar semakin dapat mengembangkan kompetensi dan meningkatkan kerjanya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari (16-18/7/2018) Turut hadir pada kesempatan itu Karo Binkar, Karo Psi, Karo Jianstra SSDM Polri, Brigjen Pol Beni S., Karo SDM Polda Jateng dan Assessor. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY