Untuk Lamongan “KEMENPERIN Targetkan 20 Ribu Wirausaha Baru”

Untuk Lamongan “KEMENPERIN Targetkan 20 Ribu Wirausaha Baru”

46 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Kementrian Perindustrian (Kemenperin) mempunyai amanat untuk menumbuhkan 20.000 wirausaha baru pada tahun 2019. Hal tersebut disampaikan oleh E. Ratna Utarianingrum selaku Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan pada Kemenperin saat di Grand Mahkota Lamongan, Kamis (28/6).

Salah satu upayanya menurut Ratna adalah dengan menggelar kegiatan Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru IKM.

“Pada kegiatan ini akan dilakukan pembinaan terhadap 5 wirausaha baru IKM. Yakni bidang konveksi, bengkel las, olahan pangan, bengkel roda dua dan mebeleur. Tak hanya pembinaan, kami juga akan memberikan fasilitasi berupa alat terhadap lima bidang IKM tersebut,” ungkap E. Ratna Utarianingrum.

Dia menyebutkan bahwa hal ini penting untuk dilakukan, karena wirausaha baru mempunyai banyak peluang untuk dikembangkan. Menurut data BPS, di Indonesia terdapat 4,4 juta IKM yang juga menyerap banyak tenaga kerja di dalamnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari tersebut, yakni dari tanggal 28 Juni sampai dengan 2 Juli 2018, diikuti oleh kurang lebih 70 peserta.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Disperindag Lamongan M. Zamroni menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya rangkain acara tersebut.

Menurut dia, dengan Lamongan yang memiliki 15.888 IKM yang terdaftar, kegiatan tersebut merupakan peluang besar dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh wirausaha baru di Lamongan.

“Kedepan pembinaannya tidak hanya sampai di sini. Disperindag akan selalu memantau perkembangan wirausaha baru IKM, agar pembinaan dan fasilitas yang diberikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar M. Zamroni.(pull/ian/fer)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY