Wabup Lamongan Minta Polres Usut Tuntas Dugaan Suap Pengadaan Perangkat Desa Mragel 

Wabup Lamongan Minta Polres Usut Tuntas Dugaan Suap Pengadaan Perangkat Desa Mragel 

877 views
0
SHARE

JAKARTA. Kabarone com: – Wakil bupati Lamingan, Kartika, memibta pada penyidik Polres Lamongan untuk mengusut tuntas dugaan suap dan kongkalikong dalam pengadaan perangkat Desa Mragel, Kecamatan Sukoramem Lamongan.

Kartika saat dikonfirmasi kabarone.com di sela acara halal bi halal warga Lamongan di TMII, Jakarta, Minggu (8/7) mengarakan agar pihak penyidik Polres Lamongan mengudut tuntas dugaan kasus suap saat pengadaan perangkat Desa di Desa Mragel, yang diduga melibatkan Kepala Desa Mragel.

“Semestinya bila kasus tersebut benar maka sangat disayangkan.karena jabatan Sekdes adalah amanah maka sangat tidak beretika bika hal tersebut dilakukan oleh oknum Kades. Bagaimana perangkat Desa nantinya bisa menjalankan tugas kalau pada saat mau tes saja sudah melakukan cara-cara ilegal,,” ujar Wabup Kartika kepada kabarone.com di Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, NGO Jalak Lamongan, telah melaporkan Kepala Desa Mragel, ke Polres Lamongan atas dugaan kasus suap dan kongkalikong dalam pengadaan atau rekruitnen perangkat Desa (Sekretaris Desa) Mragel, Kecamaran Sukorame, Lamongan.

Menurut ketua umum Jalak, Amin Santoso, lembaganya sudah melaporkan dugaan kasus tersebut ke Polres Lamongan dan hingga kini pihaknya masih menunggu hasil pengusutan kasus tersebut dari Polres Lamongan.

“Kami akan kawal pelaporan dugaan kasus tersebut sampai dimanapun. Kami juga tidak pedili kalaupun ada pihak yang mengaku- ngaku sebafai jurnalis TV yang mencoba untuk menjadi penengah atau juru damai agar kami tak melanjutkan pelaporan. Kalau memang wartwan seharus dia tahu betul kode etik jurnalistik, bukan asal-asalan,” ujar Amin Santoso.

 

(Rul/fer)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY