Ada Yang Berbeda Dalam Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Lamongan Tahun Ini

Ada Yang Berbeda Dalam Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Lamongan Tahun Ini

114 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Lamongan Jawa Timur gelombang pertama diberangkatkan langsung oleh Bupati Fadeli bersama Forkopimda dari Pendopo Lokatantra menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada hari Selasa malam (31/7) pukul 19.30 WIB.

Upacara pemberangkatan calon jamaah haji di laksanakan di pendopo Lokantra Kabupaten Lamongan Jawa Timur, pelepasan oleh Bupati Lamongan Fadeli, SH, MM. Sebanyak 445 calon jamaah haji Lamongan siap diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah Suci Makah, jumlah segnifikan tersebut merupakan sebagian dari total CJH 1.822 orang dari CJH Lamongan yang berangkat musim haji tahun ini.

Sedikit ada yang berbeda untuk pemberangkatan calon jamaah haji Lamongan dari tahun sebelumnya, untuk pemberangkatan sebelumnya biasanya dilaksanakan pada pagi atau siang hari namun untuk musim haji tahun ini pemberangkatannya di berlangsung pada malam hari dan ini merupakan pertama kalinya.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan, Drs. H. Sholeh,M.Si saat di wawancarai setelah proses pemberangkatan calon jamaah haji.

Sementara, “Demi proses pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan lancar dan aman, sebelumnya Kemenag Lamongan sudah menginstruksikan kepada calon jamaah haji untuk membawa barang bawaan yang sesuai ketentuan baik lewat KBIH masing-masing maupun kepada calon jamaah haji secara langsung, semoga semua berjalan lancar sehingga calon jamaah haji bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar serta balik ke tanah air dengan selamat dan bisa mendapatkan menyandang predikat sebagai haji mabrur” harap Drs. H. Sholeh, M.Si Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lamongan.

Masih dengan Kepala Kantor Kemenag Sholeh, “Untuk calon jamaah haji Lamongan terbagi dalam lima kloter diantaranya kloter 45, kloter 46, kloter 47, kloter 48, dan kloter 49 dimana ke- lima kloter tersebut terbagi dalam tiga kloter pemberangkatan menuju asrama haji Surabaya.

Untuk kloter 45 akan berangkat pada selasa tanggal 31 Juli 2018 pukul 19.00 WIB, kloter 46 pada rabu 1 Agustus 2018 pukul 03.00 WIB, sedangkan kloter 47,48,49 pada kamis 2 Agustus 2018 pukul 02.00 WIB.

Kloter 45 CJH ini, biar setibanya di Makkah tidak ada lagi pemeriksaan maka, setiba di Asrama Haji Surabaya selanjutnya akan di lakukan tes biometrik. “Setibanya di Asrama Haji CJH akan menunggu untuk tes biometrik. Ketika sampai di Makkah bisa langsung ke pemondokan tanpa melakukan tes pemeriksaan lagi, pungkasnya (red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY