Aksi Protes Warga, Keranda Mayat Ada Ditengah Jalan Yang Rusak Di Kelurahan...

Aksi Protes Warga, Keranda Mayat Ada Ditengah Jalan Yang Rusak Di Kelurahan Babat

105 views
0
SHARE

Kabarone.com,LAMONGAN – Sekelompok warga Kelurahan Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, semalam melakukan aksi protes dengan menancapkan poster-poster yang berisi nada protes dan warga juga menanami jalan dengan pohon pisang. Pagi harinya baru diketahui dan akan dilanjutkan aksi orasi warga namun tak jadi dilakukan.
Minggu (12/8/2018).

Mereka melakukan aksi itu karena kesal dengan kondisi jalan Gilang Roworejo Kelurahan Babat mengalami kerusakan, tetapi tak kunjung diperbaiki.
Aksi protes warga tersebut menyulut perhatian semua pihak pengguna jalan yang rusak parah tersebut.

Mustamar, bukan sebagai penggerak aksi protes tapi sebagai wakil dari tokoh masyarakat mengatakan, bahwa itu aksi protes murni dari masyarakat, dan perlu digaris bawahi bahwa terkait hal ini agar jalan tersebut segera diperbaiki. Aksi warga dilakukan secara spontanitas karena sudah sangat kesal dengan kondisi jalan yang bertahun-tahun rusak dan tak kunjung diperbaiki.

Warga bertambah kesal karena kerusakan jalan tersebut seakan – akan tidak pernah dibahas atau diperhatikan bisa dikata adanya sebuah pembiaran oleh para pihak terkait. Perbaikan memang dilakukan, tetapi sebatas tambal sulam menggunakan Katel/Pedel (tanah gunung) dan tak lama rusak kembali,” katanya.

Ditambahkan dari warga yang lain Purwadi, “warga yg langsung kena dampak debu dan kalau hujan kena dampak banjir.
Dengan sangat terpaksa, pada akhirnya masyarakat melakukan aksi dengan memegang poster yang bertuliskan nada protes dan dan warga juga menanami jalan dengan pohon pisang juga ada keranda mayat ditengah jalan. Kekesalan warga karena jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

Jika pemerintah dalam hal ini pihak terkait masih tidak ada upaya untuk memperbaiki jalan tersebut,” ucapnya.
Aksi protes warga warga Gilang Roworejo Kelurahan Babat, Kecamatan Babat, Lamongan di pagi tadi dihadiri dari pihak Kepala Kelurahan Babat Siti Aminah untuk melihat dan mendengar keluhan warga yang menuntut perbaikan jalan wilayahnya yang rusak dan berdebu, “tambah purwadi

Sementara, Siti Aminah srlsku kepala kelurahan Babat saat dialokasi menjelaskan, “Soal kerusakan jalan yang rusak dan berdebu dan menjadikan protes warga tersebut, selama menjabat sebagai lurah dirinya sangat memperhatikan setiap pembangun yang ada di lingkungannya., apalagi terkait dengan jalan Sumowiharjo ini, bahkansaya sudah mengajukan terus dan terus kepada pihak terkait agar segera direalisasikan.

“Sebagai pejabat kelurahan saya sudah semaksimal mungkin berjuang, hingga kemarin kurang lebih satu minggu ditinjau oleh PU dan diukur. Semoga untuk proyek P A K direalisasikan di jalan Somowiharjo yg berdampak debu dan banjir kalo musim penghujan ini,”jelasnya.

Selanjutnya, masyarakat mau mengambil poster-poster dan pohon pisang yang ditanam juga ada keranda mayat di tengah-tengah jalan untuk disingkirkan degan harapan nanti pihak terkait segera bisa merealisakan perbaikan jalan tersebut.

Selanjutnya, setelah membersihkan jalan dari poster-poster dan pohon pisang, warga dengan nada menggerutu mengatakan, “ia, akan melakukan aksi warga yang lebih besar lagi, tidak hanya aksi protes saja, tapi bila perlu warga akan demo ke kantor kecamatan ataupun ke pemerintah kabupaten Lamongan dan bahkan ke kantor DPRD bila aspirasinya untuk kerusakan jalan tersebut tidak segera diperbaiki, “pungkasnya (red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY