Berangkatkan Kembali Calon Jamaah Haji, Walikota Hendi Sampaikan 3 Pesan

Berangkatkan Kembali Calon Jamaah Haji, Walikota Hendi Sampaikan 3 Pesan

44 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang kembali memberangkatkan 4 kelompok terbang (kloter) calon jamaah haji, setelah sebelumnya pada Minggu (5/8) kemarin memberangkatkan 2 kloter di Islamic center Jalan Abdurrahman Saleh Semarang ke Embarkasi Adi Soemarmo Surakarta.

Rombongan terdiri dari 1.919 calon jamaah haji yang terbagi ke dalam 6 kelompok terbang yaitu kloter 68, 69, 70, 71, 72, dan 73 dengan masing-masing kloter berjumlah 360 jamaah.

Usai memberangkatkan, Walikota Semarang Hendrar Prihadi berpesan kepada jamaah haji untuk menata niat keberangkatan mereka ke tanah suci.

“Keberangkatan sederek-sederek ini untuk menunaikan ibadah haji karena Allah sesuai ajaran agama Islam, jangan karena tittle semata dan alasan duniawi lainnya,” katanya, Senin (6/8).

Yang kedua, lanjut Walikota Semarang, pihaknya meminta para calon jamaah untuk menjaga kesehatan dengan makan dan istirahat yang teratur agar dapat beribadah dengan baik dan khusyuk.

“Yang ketiga tentu kami titip doa kepada para calon jamaah haji agar Kota Semarang selalu dalam lindungan Allah SWT. Jauh dari bencana, jauh dari hal-hal yang buruk sehingga selalu kondusif dan tumbuh bergerak dengan baik,” tambahnya.

Walikota Semarang atau yang biasa disapa Hendi tersebut juga meminta kepada para rombongan untuk selalu mengecek anggota rombongannya.

“Jangan sampai karena asyik berfoto dan shoot video salah satu anggota tertinggal. Selalu saling cek dan croscek sehingga seluruh kegiatan ibadah dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Ribuan calon jamaah haji asal Kota Semarang tersebut akan melalui rute perjalanan dari Islamic Center masuk gerbang tol Manyaran, keluar Bawen menuju Salatiga dan Boyolali hingga Donohudan Surakarta.

Acara pemberangkatan mendapatkan pengamanan dan dikawal oleh tim gabungan dari Dishub, Satpol PP, Polsek, Polres, dan Koramil. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY