Bupati Kotabaru Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke 73

Daerah, Regional493 views

Kabarone.com, Kotabaru- Peringati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 tingkat Kabupaten Kotabaru, Bupati Kotabaru Seyed Jafar, S.H menjadi Inspektur Upacara Bendera, Jum’at 17)8/18 di halaman kantor Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan.

Peserta upacara terdiri dari Pasukan TNI, POLRI, SATPOL PP, BASARNAS, KORPRI, PNS, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar, PMI Kotabaru, KNPI Kotabaru. Di antara undangan yang hadir juga terlihat Pimpinan Forkompinda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD Kotabaru, Pejuang Veteran, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru Sayed Ja’far,S.H menjadi Inspektur Upacara memimpin peringatan detik-detik proklamasi dengan membaca Naskah Proklamasi dan Ketua DPRD Kotabaru Hj. Alfisah, S.Sos,. M.AP membacakan Undang-undang Dasar 1945.

Sedangkan komandan upacara Kapten Laut (S) Memor Dimas Wonda dan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Pasukan 17 beranggotakan siswa-siswi.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H mengatakan, setiap tahun pada tanggal 17 Agustus selalu di peringati HUT RI Ke – 73 untuk mengenang jasa – jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan RI dari penjajah, kita bersama – sama mendoakan para pahlawan semoga mendapat tempat yang lebih layak disisi Tuhan yang maha esa yang telah rela untuk mengorbankan jiwa dan raga dan penuh dengan tetes air mata.

Sebagai penerus kita harus menjaga persatuan dan kesatuan, kita berkumpul bersama masyarakat , tokoh adat dan sekaligus kita berikrar bersatu untuk membangun Kabupaten Kotabaru yang lebih maju kedepannya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *