Kabid Program dan Evaluasi Badiklat Kejagung Fri Hartono : Program Jaksa Bina Desa , Ponggok Jadi Desa Wisata Terbaik

Hukum1,513 views

Kabarone.com, Klaten – Dari sekitar 60 Peserta Bimbingan Tehnis (Bimtek) Diklat Kepemimpinan (IV) angkatan (III) Kunjungi Kejaksaan Klaten Guna belajar soal program Jaksa Bina Desa .

“Desa Ponggok, yang berada di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, terpilih sebagai desa wisata terbaik di Indonesia untuk kategori pemberdayaan masyarakat.

Kebeehasilan Klaten diharapkan bisa diimplementasikan Kajari seluruh indonesia .,”kata . Kepala Bidang Program dan Evaluasi Badan Diklat Kejaksaan Agung Republik Indonesia Fri Hartono kepada kabarone selasa 7 Agustus 2018.

Dari prestasi itu, Kajari Klaten menjadi contoh dalam melaksanakan. Jaksa Bina Desa. Kata Fri Hartono, Ponggok sebagai Desa dengan BUM desa itu diakui secara Nasional, 30 desa Binaan dari Program Jaksa Bina Desa tersebut, memiliki sejumlah binaan dibidang Parawisata dan Objek objek Pembangunan, maka dari itu dipilih dua kajari yaitu kajari klaten dan Kejari Solo namun Kejari Klaten yang menjadi pertimbangan khusus prospek yang cerah”.

Fri Hartono menambahkan dari 60 Peserta yang menjadi Kasie dan Kasubag Pembinaan Kejari se indonesia bisa belajar mengenai Kerja Tim Teknologi Informasi ,Penanganan Pidum dan Pidsus serta Penguatan Fungsi Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Dengan Program Jaksa Bina Desa, Kejari Klaten menciptakan Desa Binaan tersebut Desa Ponggok Menjadi Go internasional.”

Kejari Klaten Feri Mupahir Mengatakan Kehadiran Peserta Diklat Pim 1V angkatan 111 dan 1V dikantornya menjadi sebuah Kehormatan dalam Rangka Jaksa Bina Desa.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa , satu binaan Pengolahan keuangan selama ini adanya Program JBD 30 Desa binaan tersebut menambahkan wawasan Bagi kepala desa dan perangkat desa soal keuangan Desa .

Feri pun menegaskan pengolahan keuangan desa khususnya dana desa dan Alokasi dana desa transparan , akuntabel, tepat sasaran. (sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *