Ketua DPRD Berharap, Evaluasi Semua Lembaga Sekolah Yang Tak Melakukan Upacara Bendera

Ketua DPRD Berharap, Evaluasi Semua Lembaga Sekolah Yang Tak Melakukan Upacara Bendera

80 views
0
SHARE

Kabarone.com, LAMONGAN – Sekolah Dasar Negeri Lopang II tepatnya di Dusun Mojorayung Desa Lopang kecamatan Kembangbahu Lamongan Jawa Timur yang diduga kuat abaikan upacara bendera tiap hari Senin, hal ini sangat disayangkan dan menjadi perhatian serius semua pihak.
Rabu, (08/8/2018).

Pada pemberitaan sebelumnya telah disebutkan, Setelah sekian lama sebelumnya kurang lebih delapan bulan di sekolah tersebut diduga telah mengabaikan kegiatan upacara bendera tiap hari senin semenjak Kepala Sekolahnya dijabat oleh Ibu Hj. Sri Kanti yang menggantikan Bpk Suwarno.

Setelah kejadian ini mencuat ke permukaan publik SDN tersebut langsung hari Senin kemarin melakukan upacara benderah karena hal ini mendapatkan respon dari pihak dinas pendidikan, Lembaga SDN tersebut juga langsung mendapatkan teguran dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Adi Suwito melalui Kepala Bidang (Kabid) SD Sukur dan diteruskan ke Ka UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kembangbahu Lamongan.

Saat diKonfirmasi ulang Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Adi Suwito soal pemanggilan Kepala Sekolah Lembaga SD Lopang II Kembangbahu, Pengawas dan Ka UPT dan apa sanksi yang diberikan ?

“Adi Suwito angkat bicara, “Terima kasih mas bahwa saya panggil Kepala Sekolah tersebut, pengawas dan Ka UPT dan siap buat surat pernyataan kesanggupan melaksanakan upacara bendera tiap hari senen. Juga siap dengan sanksi kedinasan.

Apabila tidak melakukan upacara bendera hari senen diketahui pengawas dan Ka UPT tersebut saya siap pantau kegiatan tersebut dan Kepala Sekola yang bersangkutan sebagai catatan saya.

Sementara, Debby Kurniawan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lamongan menanggapi serius atas kejadian Sekolah Dasar (SD) yang tidak melaksanakan upacara bendera.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Debby Kurniawan angkat bicara, “Kejadian ini sangat disesalkan hal itu sampai terjadi di Lamongan, alasan pihak sekolah tersebut tidak melaksanakan upacara itu karena apa ?

Lebih lanjut Debby Kurniawan yang panggilan akrabnya “Mas Iwan tersebut menggapai serius soal kebangsaan tersebut, “Upacara bendera setiap senin sangat penting dilaksanakan. Ia berharap semua sekolah agar menjalankan upacara bendera setiap hari senin.

Kepada dinas pendidikan Kabupaten Lamongan agar melakukan evaluasi ke seluruh lembaga sekolah, agar tidak terjadi hal seperti ini di tempat lembaga yang lain di Kabupaten wilayah Kabupaten Lamongan, “pungkas Debby Kurniawan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lamongan.(red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY