Manjakan Penumpang, KA Argo Muria Akan Dilengkapi Kelas Priority

Daerah, Regional769 views

SEMARANG,kabarone.com – Kereta api Argo Muria relasi Semarang Tawang-Gambir (PP), akan memberikan layanan priority guna manjakan penumpang. Hadirnya layanan Kereta Kelas Priority itu berkapasitas tempat duduk 28 seat setiap gerbong keretanya.

Beragam fasilitas mewah bak pesawat terbang bakal bisa dinikmati mulai Senin, 27 Agustus 2018.

Kereta seri ini dilengkapi dengan LCD TV layar sentuh pada tiap kursi, sehingga selama perjalanan, penumpang dapat menikmati ragam pilihan hiburan Audio dan Video.

Selain kursi yang sudah dilengkapi meja portable, tersedia juga power socket di sebelah kursi sehingga selama perjalanan, penumpang tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan laptop atau gadget lainnya.

Kemudian penumpang juga dapat bersantai dengan kenyamanan kursi ergonomis dengan ruang kaki yang lapang.

Fasiltas lainnya yang terdapat di Kereta Kelas Priority diantaranya Karaoke System, Mini Bar, ruang Bagasi (20 kg) dan Toilet.

GM Marketing PT KA Wisata, Parevin Marhaenianto mengatakan, tambahan layanan gerbong Kereta Kelas Priority pada KA Argo Muria ini merupakan wujud komitmen dari Manajemen PT KAI (Persero) dan PT KA Pariwisata untuk senantiasa memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi para pelanggan kereta api di wilayah Semarang yang sudah menjadi pelanggan setia KA Argo Muria.

“Kehadiran gerbong Kereta Priority ini akan melengkapi fasilitas gerbong KA Argo Muria yang sudah ada saat ini, yaitu terdiri dari 8 gerbong Kereta Eksekutif (K1), 1 gerbong Kereta Makan (M1) dan 1 gerbong Kereta Pembangkit,” katanya, Sabtu (25/8).

Adapun jadwal keberangkatan untuk KA Argo Muria (KA 13) relasi Semarang Tawang-Gambir yang dilengkapi fasilitas Kereta Priority ini, yaitu berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 16:00 WIB, dan akan tiba di Stasiun Gambir pada pukul 22:08 WIB.

Sedangkan KA Argo Muria relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang (KA 14) yang dilengkapi Kereta Priority ini, yaitu berangkat dari Stasiun Gambir pada pukul 07:00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 13:00 WIB.

Kereta Kelas Priority tersebut berhenti di Stasiun Cirebon, Tegal dan Pekalongan, serta berjalan regular setiap hari, yang sebelumnya berjalan setiap akhir pekan.

“Tarif promo KA Argo Muria Kelas Priority mulai tanggal 27 Agustus 2018 adalah Rp 480.000 saat weekday dan Rp 700.000 saat weekend,” terangnya.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto menambahkan, tiket dapat diperoleh di stasiun kereta dan channel distribusi KAI lainnya.

“Semoga dengan peningkatan layanan di transportasi kereta api ini, dapat meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan ke wilayah Jateng, khusus ke wilayah tempat wisata di koridor Jawa bagian Pantura seperti Pekalongan dan Semarang,” harapnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *