Musik On Parade KNPI Lamongan Sukses Digelar

Musik On Parade KNPI Lamongan Sukses Digelar

102 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Bicara musik memang tidak ada habis nya, beragam nada dan suara yang terangkai indah dalam suatu harmoni, banyak jenis Genre musik, beribu aliran dan semua nya memiliki rasa tersendiri atas hasil karya nya tersebut, karena penilaian dan kesukaan terhadap musik bagi banyak orang tergantung pada selera, hati dan telingga nya masing masing.

Seperti hal nya Kegiatan event musik Parade Band “Nada Proklamasi” yang di gelar pada minggu, 5 Agustus 2018 kemaren di Gedung Pemuda Lamongan, halaman Kantor KNPI Saat di liput awak media kabarone.com ; Dalam pembukaan kegiatan Nada Proklamasi musik On Parade, oleh Pengurus inti KNPI : Afan Alfian, M.I.Kom saat diri nya membuka kegiatan tersebut mewakili atas nama Ketua KNPI Kab.Lamongan H.Debby Kurniawan yang pagi itu masih ada giat dan sore baru bisa hadir, diri nya mengatakan bahwa : ” KNPI sebagai wadah organisasi pemuda dari semua unsur, golongan dan latar belakang. Yang siap menampung dan mengapresiasi kreatifitas pemuda pemudi. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan muncul band lokal ternama yg siap berkompetisi di tingkat nasional yg mewakili lamongan dan kota sekitarnya”. Affan alfian juga menjelaskan bahwa Ketua KNPI nanti nya yang akan menutup dan menyerahkan Tropi serta Hadiah Juara dalam Giat event musik KNPI yang Pertama ini sebagai bentuk keperdulian dan apresiasi kepada pemuda.

Event musik ini mendapat respon dan apresiasi baik yang luas, tak hanya band band dalam kota saja yang mengikutinya bahkan dalam event ini di ikuti oleh Band Band peserta di luar kab.Lamongan, yaitu dari Gresik, surabaya, dan tuban.

Pada saat yang sama di sela sela waktu rehat event musik tersebut, awak media kabarone juga bertemu dan berbincang dengan pembina dan pendiri komunitas indie band Lamongan, bang Frey Indie saat diri nya ikut hadir dalam event Nada Proklamasi, dia mengungkapkan, “saya berharap kegiatan positif untuk pemuda yang mendidik sportif, berani dan disiplin untuk pemuda. Kegiatan seperti ini harua bisa terus rutin di laksanakan dan semua komunitas musik di lamongan bisa terus bersinergi, bersatu dan saling mendukung meski berbeda Genre”. diri nya sangat berharap komunitas komunitas pemuda di Lamongan mendapatkan selalu perhatian oleh Pemerintah Daerah, baik dalam kemudahan fasilitas publik untuk event musik khusus nya, perijinan atau lebih sering diadakan Untuk Kegiatan event musik sebagai bukti Apresiasi di Lamongan khusus nya” terangnya.

Sebanyak 23 Band ikut memeriahkan pagelaran musik Nada Proklamasi ini, kegiatan yang di GONG mulai dari pukul 09.00 wib sampai pukul 17.00 wib ini memunculkan 3 nama band sebagai juara umum, dan 3 juara harapan untuk penghargaan atas apreasiasi dan semangat nya dalam bermusik serta berkarya.

3 nama band yang mendapatkan nilai tinggi dari para dewan juri, dengan kalkulasi total nilai dari 3 juri tersebut terpilih juara 1 adalah NoNAME Band (Lamongan) ; juara 2 adalah Fractal Band (Lamongan); dan juara 3 yaitu Wong Njero Band (Gresik), Dan 3 juara harapan terpilih adalah harapan 1 diberikan kepada Potato Head Band (tuban), harapan 2 kepada River Side Band (surabaya) dan yang harapan 3 adalah Dessert Band (Surabaya).

Penyerahan Tropi juara Parade Band Nada Proklamasi langsung oleh Ketua KNPI Kab.Lamongan H.Debby Kurniawan sudah hadir di tempat dan dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa, ” Menang Kalah itu biasa, yang penting terus belajar dan belajar, berlatih itu Proses yang harus di lakukan terus menerus dan nikmati proses tersebut”. kegiatan event musik untuk pemuda pemudi ini kali pertama nya diadakan oleh KNPI selama diri nya menjadi ketua, dia sangat mengapresiasi bakat dan talenta muda mudi di bidang musik dan dirinya ingin ada kegiatan seperti ini terus terselenggara. Perlu ada nya hubungan yang baik dan bersinergi kepada semua Komunitas yang ada di lamongan dan sekitar nya, karena komunitas adalah wadah yang baik untuk pembinaan, Edukasi dan sebagai ajang Silaturahmi kuat bagi para pemuda “. ( Fer )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY