Peringati HUT RI ke 73, Warga RT 02 Beringin Mas Tampilkan ...

Peringati HUT RI ke 73, Warga RT 02 Beringin Mas Tampilkan Drama dan Tari Anak

140 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Moment Perayaan HUT RI ke 73 selalu dimeriahkan dengan berbagai perhelatan warga mulai dari gelaran lomba, malam 17an (tirakatan) dan pelaksanaan upacara bendera.

Tak terkecuali seperti yang dilakukan warga RT 02 RW XI Perum Graha Beringin Mas Ngaliyan Semarang dengan mengadakan Malam Tirakatan HUT RI ke – 73, Kamis (16/8).

Bertempat di ujung timur jalan Graha Beringin Mas Selatan II, Selepas isya puluhan warga membaur mengikuti jalannya acara rutin tahunan tersebut.

Berbeda dengan malam tirakatan tahun sebelumnya.Nuansa kebangsaan dan kemeriahan acara malam itu nampak semakin terpancar. Selain penataan panggung dan dekorasi, di dukung pancaran lightingpun terkesan artistik.

Tak kalah menariknya ditengah acara, anak anak warga RT 02 baik putra maupun putri penuh percaya diri menyuguhkan pentas drama dan seni tari dihadapan warga.

Dengan lemah gemulai sekelompok anak anak putri RT 02 yang rata rata masih duduk di bangku sekolah dasar membawakan tarian manuk dadali diikuti tampilan kelompok anak anak putra menari jaranan, bahkan sempat sesekali gerak dan gayanya membuat gelak tawa warga yang menyaksikan.
Mereka juga menguji akting dalam melakonkan sebuah drama ‘Bawang merah bawang putih’

“Kami bersyukur nikmat kemerdekaan selalu diisi dengan kegiatan positif .Semangat dan kerja keras warga untuk menyukseseskan acara ini sangat kami apresiasi .Terima kasih kepada seluruh warga, dan tak lupa salut kepada adik adik sudah berkreasi demi memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini,” ujar Amir Fatah, ketua RT 02 RW XI usai acara.

Puncak malam tirakatan ditandai acara pemotongan nasi tumpeng oleh ketua RT 02 dan diserahterimakan kepada tokoh masyarakat setempat. (AF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY