Polres Bojonegoro Gelar Anev Bulanan

Polres Bojonegoro Gelar Anev Bulanan

20 views
0
SHARE

Kabarone.com Bojonegoro – Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro menggelar anev Kamtibmas bulanan pada hari Kamis (30/08/2018) kemarin di Aula Rupatama Api Rawi 1 Mapolres Bojonegoro yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran guna memaparkan situasi kamtibmas sesuai tugas pokok dan wilayah kerja masing-masing. Dalam kegiatan anev bulanan tersebut, langsung dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si.

Dalam arahannya, Kapolres Bojonegoro mengungkapkan bahwa kegiatan anev dan gelar opsnal merupakan giat sharing untuk meberikan saran dan masukan laporan kegiatan serta untuk menyusun rengiat kedepan yang harus dilaksanakan setiap bulannya sebagai bahan evaluasi atas capaian kinerja selama satu bulan.

Saat ini, agenda kamtibmas yang menjadi perhatian khusus yaitu pangamanan gelaran Asian Games ke18 tahun 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Dan walaupun diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, namun diharapkan dapat berjalan kondusif di seluruh wilayah di Indonesia karena ini akan menjadi sorotan dan perhatian Internasional.

“Gelaran Asian Games tidak hanya menjadi perhatian di Jakarta dan Palembang saja, namun seluruh wilayah di Indonesia karena ini akan menjadi sorotan dunia internasional”, ucap Kapolres.

Adanya ancaman terhadap Kepolisian terutama anggota di lapangan serta Mako, kepada piket jaga harus tetap memperhatikan SOP atau protap sistem pengamanan Mako agar tetap dijaga dan tetap waspada untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Perketat lagi penjagaan di sekitar Mako dan perhatikan semua yang keluar Mako”, tegas Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa banyaknya agenda kegiatan dimasyarakat dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2019, agar lebih selektif lagi ketika memberikan ijin kegiatan dan harus memperhatikan lagi tingkay kerawanan dan kondisi Kamtibmas diwilayah serta harus mempedomani UU sesuai mekanisme pemberian ijin UU NO 9 Tahun 1988 dan PP 60 yaitu tidak semua giat masy dikeluarkan ijinnya.

“Ada kewenangan kita menilai dalam pemberian ijin kegiatan dimasyarakat”, ucap Kapolres.

Usai arahan dari Kapolres, anev bulanan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kasat Intelkam Polres Bojonegoro memaparkan mengenai kondisi Kamtibmas secara keseluruan di wilayah hukum Polres Bojonegoro serta managemen konflik di masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2019. Setelah Kasat Intelkam kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Binmas dan ditutup dengan pemaparan Kasat Reskrim.(pur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY