Puncak pertandingan Final GSI Lamongan, Mencetak Bibit-Bibit Pesepak Bola Masa Depan

Puncak pertandingan Final GSI Lamongan, Mencetak Bibit-Bibit Pesepak Bola Masa Depan

95 views
0
SHARE

Kabarone.com,LAMONGAN – Puncak pertandingan final Gala Siswa Indonesia (GSI), Kabupaten Lamongan, SMP Negeri 1 Tikung akhirnya keluar sebagai juara Gala Siswa Indonesia (GSI) yang digelar oleh Dinas Pendidikan Lamongan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan Jawa Tumur.

SMP Negeri 1 Tikung sebagai juara pertama yang berhasil menundukkan runner up tahun lalu yakni SMP Negeri 1 Ngimbang, yang berhasil ditundukkan dengan skor 1 – 0. Laga final juga sekaligus acara penyerahan hadiah, yang juga dihadiri oleh Manager Persela Ach. Yunan Achmady, Cahyanto dan Didik Asosiasi Kabupaten (Askab) perangkat pertandingan Nasional PSSI dan Persela Lamongan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Adi Suwito, Kabid SMP Sisyanto, Indro Kabid PLS, Panpel Marhawi dan Zainal Fanani.

Sementara Marhawi selaku panitia pelaksana mengatakan, Atas nama Pemkab dan dinas pendidikan Kabupaten Lamongan kami bila kurang maksimal dalam melaksanakan even GSI ini kami mohon maaf dan terima kasih atas dukungannya kepada semua pihak yang mana GSI ini bisa diselenggarakan sesuai harapan kita betsama.

Kami ucapkan selamat bagi yang juara dan yang belum tetap semangat. Juara SMP Negeri 1 Tikung, Juara ke dua diraih SMP Negeri 1 Ngimbang, Juara ke tiga kembar SMP Sukodadi dan SMP Muhamadiyah 12 Sendang agung Paciran,”terang Marhawi.

Dalam kesempatan kali ini Adi Suwito, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan menyampaikan bahwa pihak pemerintahan Kabupaten Lamongan sangat menyambut baik dan mengapresiasi anak-anak yang ikut berlaga pada GSI.

“GSI ini merupakan program dari pemerintahan pusat, dan kami sangat puas dan senang atas kesuksesan GSI ini”, paparnya.

“Untuk menjadi wakil Kabupaten Lamongan di tingkat Provinsi Jatim, dalam turnamen yang digelar, mereka harus lebih dulu beradu kemampuan dengan siswa lain dalam proses seleksi.
Dan nantinya akan dipilih 60 pemain terbaik, selanjutnya akan kita festivalkan sepak bola, kemudian kita ambil 20 untuk persiapan di tingkat provinsi,” terangnya.

Ditambahkan oleh Adi, untuk proses seleksi pihaknya akan menggandeng Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI dan Persela Lamongan, supaya bisa mendapatkan pemain-pemain terbaik untuk berlaga baik di tingkat Provinsi Jatim ataupun bisa meraih juara di tingkat nasional.

“Selain untuk mengikuti seleksi GSI di tingkat provinsi dan nasional, GSI juga akan mencetak bibit-bibit pesepakbola Lamongan masa depan.

“Berhasil keluar sebagai juara, Untuk juara 1 memang akan kita prioritaskan, dan nanti akan kita persiapkan untuk tingkat provinsi. Para pemain SMPN 1 Tikung ini berhak mewakili Kabupaten Lamongan untuk berlaga di turnamen Gala Siswa tingkat Provinsi Jatim, “ujar Adi Suwito dengan nada bangga.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Adi Suwito menyerahkan Piala dan Medali kepala para pemain sepakbola Tim GSI SMP N 1 Tikung dan disusul oleh Tim pemenang yang lain.(red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY