Tiga Calon Lolos Penjaringan Bakal Calon Rektor UNNES 2018-2022

Tiga Calon Lolos Penjaringan Bakal Calon Rektor UNNES 2018-2022

90 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Menjelang berakhirnya masa jabatan Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Desember 2018, Senat Universitas Negeri Semarang akan memilih rektor periode 2018-2022.

Pemilihan rektor dilaksanakan sesuai Peraturan senat Universitas Negeri Semarang Nomor 1 tahun 2018 dan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 19 tahun 2017.

Tahapan pendaftaran bakal calon Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah dimulai 16 – 20 Juli 2018 diruang 206 gedung rektorat. Verifikasi administrasi 23 – 24 Juli 2018 dan pelaksanaan penyampaian visi, misi dan penjaringan pada 7 Agustus 2018.

Hadir Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Prof Dr Intan Ahmad PhD pada acara penyampaian visi, misi dan penjaringan calon Rektor UNNES periode 2018-2022.

Penyampaian visi misi dan penjaringan calon Rektor UNNES diikuti oleh lima calon yaitu Dr Achmad Rifai RC MPd, Dr Eko Handoyo MSi, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Dr Martitah MHum, dan Dr Wirawan Sumbodo MT, Selasa (7/8) diruang Senat, Rektorat UNNES kampus Sekaran.

Ketua Senat UNNES Prof Soesanto menjelaskan, Semua proses pemilihan rektor harus sesuai dengan aturan Pemristekdikti Nomor 19. Senat UNNES telah merancang proses ini sesuai dengan aturan menteri.

Ia menambahkan verifikasi untuk membuktikan bahwa kelima calon Rektor UNNES benar-benar bersih, akuntabel, dan memenuhi berbagai persyaratan sudah dilaksanakan sebelum dilaksanakan penjaringan.

Dari kelima bakal calon rektor UNNES ini terpilih menjadi tiga nama, Dr Achmad Rifai RC MPd, Prof Dr Fathur Rokhman MHum , dan Dr Martitah MHum, yang kemudian dari ketiga bakal calon rektor ini akan diusulkan kepada Menristekdikti untuk dilaksanakan pemilihan Rektor.

Setelah diadakan perhitungan suara, diperoleh hasil sebagai berikut,

Dr Achmad Rifai RC MPd memperoleh 2 suara

Dr Eko Handoyo MSi memperoleh 0 suara

Prof Dr Fathur Rokhman MHum 62 suara

Dr Martitah MHum memperoleh 1 suara

Dr Wirawan Sumbodo MT memperoleh 0 suara. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY