Bekerja Sama Dengan LDII Bojonegoro, Polsek Kepohbaru Distribusikan Air Bersih Ke Wilayah...

Bekerja Sama Dengan LDII Bojonegoro, Polsek Kepohbaru Distribusikan Air Bersih Ke Wilayah Kekeringan

190 views
0
SHARE

Kabarone.com Bojonegoro – Kemarau panjang yang terjadi di Indonesia, juga berdampak di Kabupaten Bojonegoro – Jawa Timur. Di Kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Jawa Tengah tersebut, beberapa wilayahnya sudah sulit air bersih. Bahkan sumber mata air yang menjadi andalan warga sudah mengering.

Salah satu wilayah yang terdampak akibat kemarau panjang adalah Dusun Jatisari Desa Pejok Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Dusun yang memiliki 180 KK tersebut, sudah mengalami kesulitan air bersih. Oleh sebab itu, pagi tadi Sabtu (8/10/2018) Polsek Kepohbaru yang bekerjasama dengan LDII Bojonegoro mengirimkan bantuan air bersih di Dusun tersebut.

Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang mengungkapkan bahwa, Dusun Jatisari merupakan dusun yang rutin mengalami kekeringan ketika kemarau panjang datang. Sehingga, Polsek Kepohbaru selalu memprioritaskan dusun tersebut untuk menerima bantuan air bersih.

“Tahun kemarin, Jatisari juga kekeringan. Kali ini, sumber air di Jatisari baru mengering. Sehingga, baru kita dropp air bersih hari ini”, terang Kapolsek Kepohbaru yang turun langsung memberikan bantuan air bersih.

Sementara itu, Kepala Dusun Jatisari mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang membantu mengirimkan air bersih. Warganya bersyukur ada bantuan air bersih setiap kali mengalami kekeringan. Pihaknya juga berdo’a semoga segera turun hujan, sehingga kekeringan tersebut tidak berkepanjangan.

“Terima kasih pak Kapolsek. Terima kasih LDII Bojonegoro. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga kemarau panjang ini segera berakhir”, ucap Kepala Dusun Jatisari Sdr. Imam

Bantuan air bersih tersebut akan terus dilakukan oleh Polsek Kepohbaru hingga persediaan air bersih warga tercukupi.(pur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY