Ketua CDM Asian Para Games 2018, Arminsyah Berharap Indonesia Juara

Ketua CDM Asian Para Games 2018, Arminsyah Berharap Indonesia Juara

80 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Ketua Kontingen Atlet Indonesia atau Chef de Mession (CDM) Asian Para Games 2018, Arminsyah, meninjau persiapan atlet Asian Para Games 2018. CDM beserta tim sempat melihat venue lapangan tembak Asian Para Games 2018, Senayan, setelah itu melakukan pertemuan singkat dengan Menpora Imam Nahrawi membahas persiapan para atlet Asian Para Games tersebut.

Wakil Jaksa Agung Arminsyah mengatakan soal bonus apa yang akan disiapkan pemerintah untuk para atlet jika mampu meraih medali, pemerintah komitmen akan memberikan bonus yang sama dengan atlet peraih medali di perhetan olahraga Asian Games.

“Bonus hadiah peraih medali, sama bonus (asian games),” katanya, Kamis (13/9) di komplek Kejaksaan Agung.

“Kita latihan terus, semua punya target, namanya pertandingan punya target saya berharap juara 1, tapi mudah mudahan ya masuk bisa 7 atau 6 besar,” imbuhnya.

Karena, lanjutnya, banyak mata dipenjuru dunia yang akan menyaksikan event akbar ini, disisi lain tentu kita semua warga Indonesia menginginkan agar tidak hanya sukses sebagai tuan rumah saja namun diikuti pula kesuksesan dalam hal prestasi oleh para kontingennya. “Mohon doa seluruh bangsa Indonesia,”

Menurut Arminsyah Indonesia masuk dalam 7 besar peraih medali dari cabang olahraga yang dipertandingkan. Pada Asian Para Games sebelumnya Indonesia diurutan 9. Arminsyah pun bersama tim mengunjungi para atlet cabor Lawn Bowl yang sedang berlatih di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan-Jakarta.

“Dicabor ini, Indonesia telah memiliki atlet-atlet yang berprestasi dimana pada pertandingan try out di Langkawi-Malaysia, atlet Lawn Bowl Indonesia meraih 8 medali perak dan 9 medali perunggu.”

Cabor Lawn Bowl ini adalah cabang olahraga baru yang dipertandingkan untuk Asian Para Games 2018, pada cabor ini Indonesia memiliki 18 atlet dan akan mengikuti 15 nomor dari 24 nomor yang akan dipertandingkan.

Arminsyah menjelaskan bahwa terdapat beberapa cabang olahraga unggulan yaitu atletik, badminton, catur, dan renang dan berharap diempat cabang olahraga tersebut bisa meraih medali emas pada pertandingan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober nanti.

Hasil try out catur di Polandia tim atlet catur Indonesia meraih ranking dunia ke-5,6, dan 8. Timnas para badminton Indonesia berhasil melebihi target dengan sangat memuaskan, dimana dari 22 partai yang dipertandingkan dan 33 negara peserta, Indonesia masuk 9 partai dibabak final pada event FZ Forza Irish Para Open 2018 Sport Ireland.

“Dengan perolehan medali 8 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan, pada cabang renang mendapatkan 3 emas, 5 perak, dan 8 perunggu di Berlin Jerman.” katanya.

Dari hasil kunjungannya saat meninjau secara langsung latihan para atlet di Solo dan di Jakarta, Arminsyah melihat para atlet mempunyai semangat yang sangat tinggi, dan kekeluargaan antara atlet, pelatih dan tim CdM terjalin dengan sangat baik.

“karena itu, saya juga berpesan pada tim CdM bahwa ini adalah keluarga kita, ini adalah atlet Indonesia, dan kita bersaudara. Rasa persaudaraan dan kekeluargaan itu membuat mereka lebih bersemangat,” tuturnya.(sena).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY