Kuliah Umum Unisbank Hadirkan Rektor Unika Soegijapranata

Daerah, Regional672 views

Kabarone.com, SEMARANG – Lebih dari seribu mahasiswa baru Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang tahun 2018 mengikuti kuliah umum di Kampus Unisbank Kendeng Semarang. Selasa (28/8).

Kuliah umum diselenggarakan pada sela kegiatan Pengenalan Kampus dan Akademik (PEKAKU) yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru.

Kuliah umum yang bertemakan Era Ekonomi Digital : Peluang dan Tantangan bagi Mahasiswa ini menghadirkan Rektor Unika Soegijaprana Semarang Prof.Ridwan Sanjaya.

Dimoderatori oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi,Kristoporus Hadiono,Ph.D, kuliah umum terlihat memantik antusias mahasiswa baru.

Ridwan menuturkan, Pengguna Internet 132.700.000 orang (50,4 %), dimana para pengguna terkonsentrasi di Jawa sebesar 86.339.350 orang (65% dari total pengguna). “Jumlah yang sangat besar ini menjadi pangsa pasar bagi produk dan jasa.Dalam era digital seperti sekarang ini harus dimanfaatkan secara positif,”ujarnya.

Ridwan menambahkan, dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025, kewirausahaan dan ekonomi kreatif masuk dalam 10 sektor utama di Indonesia. Pengiriman JNE meningkat 30% dan ini Kontribusi terbesar dari pengiriman toko online. Selain itu Lebih dari 400% transaksi dilakukan nasabah Bank BTN menggunakan sistem online. “Dan kedepannya Regulasi Pajak Toko Online diprediksi segera selesai (Pedagang di toko online akan kena pajak final 0,5%), “imbuhnya.

Rektor Unika yang merupakan alumni Unisbank Semarang progdi S1 Teknik Informatika angkatan 96 memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Unisbank Semarang untuk memanfaatkan peluang, khususnya era digital seperti sekarang ini.

” Berbagai jenis bisnis sangat mungkin dilakukan oleh mahasiswa mulai dari e-commerce, game, musik, pembuat film, guru/tutor online, ataupun menulis online.Tidak kalah penting adalah membangun kerjasama dan kolaborasi keahlian untuk hasil yang lebih optimal,” tandasnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *