Lamongan Muharram Festival 1440 H Menampilkan Muslim Fashion Carnival

Lamongan Muharram Festival 1440 H Menampilkan Muslim Fashion Carnival

120 views
0
SHARE

Kabarone.com Lamongan – Puncak Lamongan Muharram Festival (LMF) 1440 Hijriah kali ini dikemas berbeda. Jalan protokol Kota Lamongan disulap menjadi panggung catwalk, untuk peragaan ratusan adibusana dalam Muslim Fashion Carnival.

​Bukan hanya karya desainer lokal, yakni Tara dan Ana. Sebanyak 140 busana muslim yang diperagakan oleh model pelajar SMA di Lamongan tersebut juga karya dari desainer nasional.

​Mereka diantaranya adalah Uswatun Chasanah, Inaraya, Akeyla Naraya dan Indah Alex dari Jakarta. Kemudian ada Nasywanisa, Ning She, Evy Hera, Rikzul, Dewi Marda serta Indy Faza dari Bekasi.

​Selain bertema utama busana muslim, gaun yang diperagakan sebagian besar menggunakan batik tulis Lamongan sebagai material utama.

​Bupati Fadeli mengatakan sengaja menggelar Muslim Fashion Carnival sebagai bagian upaya syiar agama. Selain itu, dengan menjadikan batik khas Lamongan dalam balutan adibusana, dia berharap bisa mengangkat derajat produk lokal.

​Puncak LMF 1440 dilanjutkan dengan pawai taaruf berkeliling kota Lamongan seusai Isya’. Pawai Taaruf kali ini juga dikemas berbeda, dengan menyuguhkan deretan lampion kreasi 27 kecamatan di Lamongan.

​Sementara dalam refleksi pergantian tahun baru hijriahnya,Bupati Fadeli mengajak untuk menghargai waktu.

​“Momentum tahun baru hijriah ini mari kita maknai dengan semakin berkurangnya waktu, “ ujarnya.

​Karena itu dia mengajak untuk tawakal dan ikhlas. Menyerahkan sepenuhnya segala urusan kepada Allah SWT. “Cukuplah Allah sebagai penolong dan pelindung Kami, “ kata dia.

“Semoga masih ada waktu, untuk berbuat baik dan membahagiakan sesama, “ ujarnya memungkasi refleksi tahun baru hijriah. ( RED )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY