Nongkrong Di Warung Saat Jam Kerja, Lima Oknum PNS Teciduk Ops Gabungan

Daerah, Regional613 views

Kabarone.com,Lamongan – Operasi gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan Jawa Timur berhasil menjaring 5 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada saat jam kerja sedang asik nongkrong di sejumlah warung di Lamongan, Senin (24/09).

Sementara Kabid Penegak Perda Sapari dalam hal ini mengatakan, operasi tersebut digelar dalam rangka peningkatan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan secara rutin sebanyak 2 kali dalam satu bulan.

“Tadi kita lakukan operasi yang kami lakukan secara rutin setiap bulan. Dan hasilnya tadi kami amankan sebanyak 5 orang PNS yang kami temui sedang nongkrong di warung pada saat jam dinas berlangsung,” ujarnya.

Menurutnya, seharusnya PNS melakukan pelayanan terhadap masyarakat pada waktu jam kerja, akan tetapi saat kami lakukan pemantauan ternyata masih ada saja yang ningkring disaring. Oleh karena itu pihaknya terpaksa kami amankan ke kantor satpol PP untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

“PNS pelanggar Perda tesebut dan sanksi yang akan kami serahkan kepada instansi terkait dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Untuk ke lima oknum PNS tersebut yakni I-S yang merupakan kepala sekolah SMP di Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, bersama bendahara sekolahnya yakni K-A dan salah satu sekretaris Desa di Kecamatan Karangbinangun, S-O yang ketiganya terjaring di salah satu warung makan di depan kantor BRI cabang Lamongan.

“Selain itu, E-S dan A-M yang keduanya terjaring saat asik ngopi di depan kantornya di Dinas Kesehatan Lamongan,” pungkasnya(red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *