Rapuhnya Bangunan Gedung SDN Jubel Kidul II, Menjadi Perhatian Khusus

Rapuhnya Bangunan Gedung SDN Jubel Kidul II, Menjadi Perhatian Khusus

135 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Memprihatinkan dunia pendidikan di Kabupaten Lamongan atas kondisi bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jubel kidul ll dindingnya hampir roboh termasuk atap plafon banyak yang berlobang. tepatnya di Desa Jubel Kidul kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Sementara terkait hal ini, menjadikan perhatian khusus pihak Bupati Fadeli melalui Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, “ia meminta agar secepatnya Dinas Pendidikan kabupaten Lamongan segera melakukan survei dan selanjutnya agar dilakukan rehab atas rapuhnya bangunan gedung SDN Jubel kidul ll tersebut.

Wabup Kartika Hidayati saat meninjau ruang kelas SDN Jubel kidul ll (25/8) yang di dampingi oleh kepala desa Nuril Huda dan kepala sekolah Jubel Kidul ll Kargono baru-baru ini mengatakan, kalau sekolah swasta pembangunanya bisa di alokasikan dari pos anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), atau dari pos anggaran Dana Desa (DD).

Sedangkan untuk yang sekolah negeri merupakan tanggung jawab pemerintah.
“Bisa di ambilkan dari ADD maupun DD, kalau yang sekolah negeri adalah tanggung jawab pemerintah,” tandas Wabup Kartika Hidayati.

Adi Suwito selaku Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lamongan melalui Kepala Bidang (Kabid) SD Sukur mensikapi akan hal ini, “pihaknya sudah menyampaikan ke bagian Sarana dan Prasarana (Sarpras) dinas pendidikan melalui dana Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) semoga bisa di alihkan ke lembaga sekolah yang saat ini benar-benar perlu penanganan khusus tersebut.

“Saat ini Dana PAK 2018 sedang by name, dan sudah mulai pada tahapan Rencana Anggaran Biayanya (RAB) itu akan kita diskusikan dengan pimpinan terlebih dahulu bagaimana jalan keluarnya (solusi) nantinya, di tunggu saja ya,” terang Sukur Kepala Bidang SD melalui pesan singkatnya (08/9).

Masih nenurut Sukur, “kalau pembangunan gedung sekolah SDN Jubel kidul ll itu menunggu tahun 2019 pihak dinas pendidikan mennjelaskan itu terlalu lama, karena dikhawatirkan gedung sekolah tersebut semakin rusak parah dimungkinkan akan rapuh dan nantinya tidak bisa dipergunakan sebagai tempat belajar mengajar lagi.

” Kemarin pihaknya sudah melakukan survei cek ke lokasi SDN tersebut, ia membenarkan memang harus ada tindakan sejak dini secepatnya untuk dilakukan perbaikan dan pembenahan atau rehab.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lamongan Adi Suwito melalui Kepala Bidang (Kabid) SD Sukur terkait hal ini mengharapkan adanya sebuah koordinasi dan komunikasi yang baik dengan rwkan-rekan media. Disamping itu, semoga kedepan nantinya semua lembaga sekolah di Kabupaten Lamongan bisa berhasil dan lebih maju di semua lini, “pungkasnya (red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY