WAKAJAGUNG RI ARMINSYAH IKUT BAWA OBOR ASIAN PARA GAMES 2018 DI KOTA PONTIANAK

Nasional635 views

Kabarone.com, Jakarta – Wakil Jaksa Agung Arminsyah selaku CDM Indonesia Asean para Game 2018 menjadi pembawa Api obor ASEAN para Game 2018 di Kalimantan Barat yang menjadi kota kelima setelah Solo, Ternate, Makassar dan Denpasar.

Api Obor Para Game 2018 sebelumnya dikirap di Denpasar, kemudian dilanjutkan di Kalimantan Barat. Di rumah Gubernur Kalimantan Barat Selasa, (18/9), Api Obor tersebut diserahkan kepada Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari untuk selanjutnya diserahkan kepada Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji dengan diiringi kesenian khas Kalimantan Barat.

Dari Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, api obor diestafetkan kepada tiga pembawa sebelum diarak keliling Pontianak.

Pembawa api obor para game 2018 pertama adalah Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, Oesman Sapta Odang, Wakil Jaksa Agung RI Dr. Arminsyah sekaligus sebagai CdM (Chef de Mission) Indonesia dalam Asian Para Games 2018 dan Wahdina, peraih emas pada Asean Para Games 2005. Selanjutnya, api obor itu dibawa menuju check point dan menaiki kendaraan pawai untuk diarak keliling kota sejauh 3,7 km. Setelah itu, pawai api obor dilanjutkan dengan berjalan sejauh 1,2 km.

Wakil Jaksa Agung RI Dr. Arminsyah selaku CdM Indonesia Asian Para Games 2018, pada kesempatan tersebut menyampaikan, “kita berharap pelaksaan Asian Para Games 2018 ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan memberikan kepercayaan kepada dunia bahwa Indonesia mampu dan peduli terhadap kegiatan ini. Khusus untuk para atlet, saya selaku CdM mohon do’a seluruh rakyat Indonesia khususnya dari Kalimantan Barat ini agar para atlet berprestasi dan meraih medali sebanyak-banyaknya dan berbahagia”.

Menjelang saat paginya sempat diguyur hujan lebat, namun tidak mengurangi semangat masyarakat Pontianak untuk menyambut dan meramaikan pawai obor Asian Para Games 2018 di kota khatulistiwa tersebut.(sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *