Bisnis Development Program, Rancang Mahasiswa Berkarir Sejak Dini

Bisnis Development Program, Rancang Mahasiswa Berkarir Sejak Dini

57 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Sedikinya 200 mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang serius mendengarkan paparan materi bertema Bisnis Development Program yang diselenggarakan oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jateng bekerja sama dengan Unisbank dan Radio Idola.

Acara diikuti mayoritas mahasiswa yang akan wisuda pada bulan oktober ini menghadirkan pemateri Irza Martini Adinoto bertempat di Gedung D.62 Kampus Unisbank Kendeng Semarang, Rabu (10/10/18).

Trainer yang sebelumnya berkecimpung dalam dunia perbankan tersebut memotivasi mahasiswa untuk merancang karirnya sejak dini. ” Jadilah pekerja yang selalu mendapatkan bintang 5 dan kesusksesan karir itu diraih dengan kerja keras,”ungkapnya.

Sebelumnya dalam kesempatan itu, Wakil Rektor IV Unisbank Dr.Elen Puspitasari,M.Si mendapatkan kenang-kenangan dari Direktur Utama BPR Jawa Tengah Budiman Wijaya.” Kita hadir ke kampus kampus terpilih untuk menjalin kerjasama dan menfasilitasi mahasiswa bergabung dan memulai karirsnya di BPR Jateng,” ajaknya.

Didampingi Ketua Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI) Dr.Alimudin Rizal,MM, Wakil Rektor IV Unisbank Dr.Elen Puspitasari,M.Si memberikan apresiasi terhadap kerjasama ini. ” Saya kira kapasitas para lulusan Unisbank Semarang sudah sesuai dengan kebutuhan BPR Jateng. Sebelumnya mahasiswa kita sudah magang selama 2 bulan di BPR yang menjadi mitra Unisbank sebelumnya. Dengan begitu mahasiswa pasti cepat beradaptasi karena sudah punya pengalaman dalam dunia perbankan sebelumnya.” tuturnya.

Disamping itu menurutnya mereka yang lulus ini sudah mengantongi Surat Keterangan Pendamping Ijazah sesuai dengan kompetensinya,

Elen menambahkan, kegiatan ini adalah acara pertama kalinya dilakukan dengan BPR Jateng, ” Kita akan selenggarakan hal serupa dengan menhadirkan banyak mahasiswa. Mudah-mudahan memberikan manfaat yang sama bagi kedua lembaga,khususnya bagi maahasiswa yang akan memulai karirnya di dunia perbankan,” harapnya. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY