Bupati Kotabaru Pimpin Apel Siaga Karhutla

Bupati Kotabaru Pimpin Apel Siaga Karhutla

35 views
0
SHARE

Kabarone.com, Kotabaru- Bupati Kotabaru pimpin apel siaga kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) gabungan Selasa (9/10) di Taman Siring Laut Kotabaru Kalimantan Selatan.

Apel Siaga Karhutla gabungan terdiri masing- masing instansi, TNI- POLRI, BPBD, Dinas pemadam kebakaran, Basarnas, Himpunan Balakar saijaan, Satpol PP, dinas Kehutanan, Senkom dan Stakeholder terkait yang menangani karhutla.

Hadir Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto sik, Dandim 1004 kotabaru Letkol Inf Rony Fitrianto, Danlanal kotabaru Letkol (laut) Joko Andrinto, kepala BPBD kotabaru H. Rusianah madijaya, Kejaksaan negeri, Pasintel Agung Nugroho dan para petinggi instansi Forkompinda daerah Kotabaru.

Apel siaga dilaksanakan guna untuk memastikan kesiap siagaan Kabupaten Kotabaru dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, sehingga setiap instansi dan stekholder yang tergabung didalam Satgas Karhutla Kabupaten kotabaru dapat mempersiapkan segala sesuatunya.

AKBP Suhasto Kapolres Kotabaru mengatakan bahwa sudah semestinya apel siaga dilaksanakan, mengingat saat ini seperti yang dijelaskan oleh BMKG Provinsi bahwa wilayah Provinsi Kalimantan selatan khususnya Kabupaten kotabaru telah memasuki perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau, ungkapnya.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H. dalam sambutannya mengatakan, hutan harus kita jaga dan di kelola serta kita lindungi dan manfaatkan sebaik mungkin, berbagai upaya perlindungan hutan dengan mencegah dan membatasi kerusakan hutan seperti kebakaran hutan dan lahan.

Pelaksanaan apel hari ini adalah sebagai wujud kesiapan kita dalam mencegah dan menanggulangi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ( KARHUTLA) di Kabupaten Kotabaru khususnya dalam menyamakan langkah serta menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam upaya penanggulangan bencana KARHUTLA, pungkasnya.

Kata Jafar, Kebakaran hutan dan lahan menyebabkan kerugian yang tidak sedikit, baik materil dan kerusakan ekosistem, transportasi menjadi terganggu dan juga terganggu pernapasan.

Kepada semua stakeholder terkait untuk dapat kiranya menyukseskan bersama- sama agenda penting ini sebagai komitmen dan dukungannya nyata kita dalam upaya pencegahan dan pengendalian secara dini munculnya ancaman kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kotabaru yang kita cintai ini, tutupnya.(Hrp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY