Didampingi Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi, Jaksa Agung Kunker ke Kalsel

Didampingi Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi, Jaksa Agung Kunker ke Kalsel

72 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi
mendampingi Jaksa Agung HM Prasetyo saat kunjungan Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (27/10/2018) .

“Pada kunjungan pertama, operasi terhadap Penderita Hernia dan Katarak dinilai sangat bagus,” kata Jaksa Agung RI HM Prasetyo.

Prasetyo menjelaskan bahwa untuk operasi terhadap Penderita Hernia dilaksanakan di RSUD Idaman Banjarbaru sedangkan Operasi Katarak dilakukan tim medis rumah sakit di Komplek Kejari Banjarbaru.

“Saya sangat apresiasi positif kepada masyarakat Kalsel yang selama ini dapat menjaga keamanan dan ketertibannya. Kita berharap ini dapat terus terjaga, jajaran kejaksaan terus memberi sumbangsih bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selama ini, lanjutnya, korps Adhyaksa selalu identik bekerja untuk menuntut dan menghukum orang. “Tapi, kini juga bisa berbuat hal lain di sektor sosial,” tuturnya.

Jaksa Agung mengatakan, giat bakti sosial juga diadakan oleh jajaran kejaksaan di berbagai daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat dan Tengah, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Selama dua hari berada di Kalsel, Prasetyo mengaku bisa menyaksikan langsung suasana Banua yang kondusif dan aman.

Jaksa Agung Prasetyo juga menyerahkan beasiswa kepada tujuh siswa berprestasi se-Kalsel dan penghargaan kepada pendengar program JMS di Stasiun RRI. Kemudian, Prasetyo meresmikan PAUD TK Adhyaksa Banjarbaru.

Ketua Ikatan Dharmakarini Pusat Jakarta Hj Ros Eliyana Prasetyo dan Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi serta rombongan, Kepala Kejati Kalsel Ade Adhyaksa, dan jajarannya serta unsur pimpinan daerah lainnya turut mendampingi agenda kunjungan kerja Jaksa Agung tersebut.

Informasi dari panitia pelaksana bakti sosial Kejati Kalsel, total pasien hernia yang dioperasi secara gratis sebanyak 41 orang dan katarak 146 orang.

Setelah selesai kegiatan di Kejaksaan Negeri Banjarbaru, rombongan menuju Banjarmasin untuk meresmikan PAUD di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan. (Sena).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY