HUT Ke-73, TNI Terus Mentransformasi Diri

HUT Ke-73, TNI Terus Mentransformasi Diri

35 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menyatakan bahwa belajar dari pengalaman masa lalu, tugas TNI ke depan semakin berat. Oleh karenanya TNI harus mentransformaai diri.

“Mencermati perkembangan di masa kini dan memperhatikan tantangan tantangan di masa depan,maka TNI harus terus mentransformasi diri, menjadi kekuatan militer yang profesional handal dan kapabel,” kata Pangdam dalam amanatnya saat membacakan sambutan Panglima TNI pada upacara Peringatan HUT ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro di Lanumad A Yani, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/10).

Jendral bintang dua itu jiga menegaskan kemantapan netralitas TNI dalam pemilu 2019.

“Kuncinya tekad untuk terus menjaga persatuan, benteng keutuhan NKRI,” tegasnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada HUT TNI dan Kodam IV Diponegoro pagi itu yakni Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto.

Setelah upacara berlangsung, dipentaskan sendratari kolosal kisah perjuangan Nyi Ageng Serang dalam mengusir penjajah, dilanjutkan atraksi beladiri militer yang diperagakan ratusan prajurit Brigif 4/Dewa Ratna, dan diakhir difile pasukan peserta upacara.

Turut hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, serta para pejabat TNI, Polri, dan Muspida Jateng. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY