Istiqosah Dzikir Dan Do’a Bersama TNI Polri Aparat Pemerintah Dan Masyarakat Demi...

Istiqosah Dzikir Dan Do’a Bersama TNI Polri Aparat Pemerintah Dan Masyarakat Demi Keselamatan Bangsa

68 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Ratusan personel gabungan TNI dan Polri bersama aparat pemerintah dan komponen masyarakat menggelar Istiqosah, Dzikir dan Do’a bersama di wilayah Lamongan dalam rangka mendo’akan rakyat dan bangsa Indonesia agar terhindar dari segala Bala (Musibah) dan bencana gelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara.

Acara ini digelar pukul 07.30 WIB bertempat di Masdjid Al-Arif Makodim 0812 Jl. Panglima Sudirman No 113 Lamongan. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk partisipasi aparat dan masyarakat untuk membuat Indonesia lebih aman dan damai.

Istiqosah tersebut di pimpin oleh ustadz Supardi pengasuh Pondok pesantren Darussalam Kecamatan Sarirejo dan dihadiri oleh, Mayor. Inf. Suko Edi Winarto, S.Sos Kasdim 0812/ Lamongan, Kompol Shodiqin, SH, MH Kabagren Polres Lamongan, Ibu Indah Sukma Yudha Wibawa Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0812, Para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan, Anggota Militer dan PNS Kodim 0812 Lamongan, Perwakilan personel dari Polres Lamongan, Pengurus dan Perwakilan Persit KCK Cab XXVII Kodim 0812, Perwakilan dari Menwa UNISLA Lamongan, Perwakilan dari FKPPI Kabupaten Lamongan, Perwakilan Siswa Panca Marga Lamongan.

Dalam sambutanya Komandan Kodim (Dandim) 0812 Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa melalui Kasdim 0812 Mayor. Inf. Suko Edi Winarto, S.Sos”, Memanjatkan puji syukur atas kehadlirat Allah SWT karena kita dapat hadir dalam acara ini dalam keadaan sehat wal afiat dan tak kurang suatu apapun.

“Hari ini kita bersama-sama mendo’akan saudara-saudara kita yang jadi korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala, kita berdo’a untuk saudara kita semoga biasa tabah menghadapi cobaan serta musibah ini.

“Ia juga mendo’akan kepada korban yang meninggal semoga diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran ketabahan dan keiklasan.

“Kita semua berharap bencana ini akan menjadikan kita semakin ta’at kepada Allah SWT, dan kita semua bisa terpanggil untuk bisa peduli terhadap sesama.

Tujuan dilaksanakanya Istiqhotsah ini adalah untuk Dzikir dan Do’a dalam
mendo’akan rekan-rekan dan saudara kita yang terkena musibah di daerah Lombok NTB dan daerah Palu, Sigi, Donggala, Sulawesi Tengah, semoga selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan dan musibah yang menimpa saat ini.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dilakukan juga kegiatan penggalangan dana guna meringankan beban bagi mereka yang terkena musibah.Marilah kita laksanakan kegiatan Istighosah ini, Dzikir dan Do’a Bersama dengan penuh hikmat.

Saya Mewakili Komandan Kodim 0812 menyampaikan permohonan ma’af kepada Jamaah Istiqosah karena Dandim 0812 tidak dapat hadir dalam kegiatan ini, karena ada kegiatan di Makodam V Brawijaya.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Istiqosah, Dzikir dan Do’a Bersama yang dipimpin oleh Ustadz Supardi Pengasuh Ponpes Darussalam Desa Takeranklating, Sarirejo beliau mntausiakan”,Acara Do’a bersama ini adalah untuk bangsa kita, dengan berharap kepada Allah SWT yang memiliki alam ini, Allah memiliki kekuasaan dialam ini yang tidak akan bisa digoyahkan oleh siapapun, kita diingatkan oleh Rasullullah agar kita selalu mengingat dan berdzikir kepada Allah SWT Pertebal Iman kita dan selalu dekatan diri kita kepada Allah.

“Selain itu, tingkatkanlah ketaqwaan kita kepada Allah SWT agar segala urusan kita selaku dimudahkan oleh Allah Yang Maha Kuasa dalam segala hal. Kita semua harus peduli terhadap saudara-saudara kita yang kena musibah, ajal manusia setiap saat pasti datang tak mau memandang siapa atau kapan.

Untuk itu kita sebagai manusia selaku mendekatkan diri kepada Allah SWT, beribadah KepadaNYA lebih-lebih kita bisa melakukan sholat Dhuha karena merupakan waktu yang mustajabah (Terkabulnya sebuah Do’a).

Pesan terakhir dalam kegiatan Istiqosah, Dzikir dan Do’a bersama TNI, Polri, Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat Kodim 0812 Lamongan menjadi langkah dasar dalam mempertahankan persatuan NKRI, “pungkasnya (red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY